Berita Liga 1 Shopee – PErtandingan uji coba antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC, salah satu pemain utama Persib Kim Kurniawan tidak akan bisa mengikuti pertandingan tersebut karena harus menjalani pemulihan cedera punggung.

Menurut jadwal, Persib Bandung akan menjalani laga uji coba lawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9/2020).

Keikutsertaan Kim Kurniawan di laga tersebut sedang jadi tanda tanya karena pemain berdarah Jerman-Indonesia itu masih cedera punggung.

Punggung Kim kena sikut anggota timnya pada sesi latihan tiga pekan lalu. Alhasil, ia harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya, termasuk dalam persiapan uji coba Persib Vs Bhayangkara FC.

Lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab pasti cederanya, eks Persipasi Bandung Raya (PBR) itu juga telah memeriksakan kondisi punggungnya dengan mesin MRI (magnetic resonance imaging).

“Hari ini Kim di rumah sakit untuk melakukan MRI atas masalah di punggungnya,” ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam pertemuan virtual, Kamis (10/9/2020).

Dihubungi di lain kesempatan, Dokter Tim Persib Rafi Ghani mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan obat pada punggung Kim seketika diketahui ada rasa nyeri. Sementara itu, Kim masih bisa beraktivitas secara normal.

“Tapi di rasa-rasa nyerinya tidak hilang, setelah tiga minggu, makanya khawatir apa-apa kita lakukan pemeriksaan MRI. Hasilnya satu dua hari, ini Kim di ruangan MRI di RS Borromeus,” ujar Rafi.

Soal kesiapan fisik Kim pada uji coba Persib Vs Bhayangkara FC, Rafi memastikan adik ipar dari pesepakbola Irfan Bachdim itu tak akan diturunkan. “Kemungkinan sih enggak lawan Bhayangkara, kan ini juga masih di MRI apalagi kan cuma uji coba gitu,” pungkas Rafi.

Kalah Terus, Timnas Indonesia U-19 Diharapkan Bisa Lebih Maksimal Lawan Arab Saudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here