Ada Kemungkinan Dovizioso Jadi Test Rider Kedua Honda, Bagaimana Respon Bradl

0
27

MotoGP | Sepakbola.id – Stefan Bradl rider penguji Repsol Honda mengatakan bahwa bakal ada lagi satu rider penguji baru. Bradl mengomentari hal tersebut bisa saja terjadi karena Honda sedang mengalami hal sulit setelah Cideranya Marc Marquez yang berkepanjangan. Bradl menilai Honda harus mulai mempersiapkan skenario terburuk saat ini. Salah satu cara mungkin dengan merekrut pembalap penguji tambahan di MotoGP 2021.

Kehadiran test rider tambahan nantinya bukan hanya membantu menjalani pengembangan motor Honda, tetapi juga bisa menggantikan peran Marc Marquez yang kemungkinan absen panjang. Dengan kondisi ini, kekhawatiran Honda akan hasil buruk saat tak ada Marquez bisa sedikit hilang.

“Kami mengalami keadaan baru setelah apa yang terjadi. Saya tahu masih ada test rider di Jepang. Tapi, Anda tidak bisa mempersiapkan diri,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (11/12/2020).

“Saya mengerti Honda. Tim ini tidak bersiap untuk skenario terburuk. Semua orang tahu bahwa peran test rider menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

Baca juga : Takaaki Nakagami Akui Sedih Tidak Ada Marc Marquez Di Tes Pramusim | Sepakbola.id

“Saya tidak tahu apakah perlu memiliki test rider dan backup rider,” tutur Bradl.

Honda memang terancam tak bisa diperkuat Marquez di separuh musim pada MotoGP 2021. Sebab, Marquez baru saja menjalani operasi ketiga guna menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.

Operasi itu dilakukan pada awal Desember 2020. Proses penyembuhan pascaoperasi itu pun dinilai bakal berjalan panjang, yakni mencapai enam bulan. Dengan begitu, Marquez terancam baru bisa kembali balapan pada Juni 2021.

Dengan kondisi ini, Honda santer dikabarkan bakal merekrut test rider baru untuk MotoGP 2021. Nama Andrea Dovizioso pun paling digaungkan saat ini.

Sebab, Dovizioso diketahui tengah memutuskan vakum dari MotoGP pada musim depan. Jika tawaran dari Honda datang, ia kemungkinan akan mempertimbangkan opsi vakum. Sebab, Honda diketahui punya motor balap yang sangat kompetitif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here