Berita Liga Indonesia – Robert Rene Alberts ternyata punya cara unik untuk mengusir rasa bosan yang dirasakan anak asuhnya di Persib Bandung. Dia Mengajak para punggawa Persib untuk bermain Softball.

Di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020), Persib bermain softball. Juru taktik asal Belanda itu mengakui, jika penyegaran aktivitas ini cukup penting untuk menjaga fokus dan mental pemainnya.

“Karena kami sudah berlatih selama tiga pekan, hingga saat ini dan penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepakbola,” ujar Robert.

“Ini adalah alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick off, jadi kami tidak harus berlatih sepakbola setiap hari, jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan,” ucap eks pelatih PSM Makassar itu.

Menurutnya tak masalah jika banyak penggawa Persib Bandung yang tak paham soal aturan permainan softball, toh, yang terpenting para pemain Maung Bandung bisa berlatih sambil bersenang-senang.

Ia pun tak menutup kemungkinan untuk memberikan jenis olahraga lain bagi para pemainnya, selama olahraga itu bisa dimainkan oleh banyak orang.

“Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung. Hoki es tidak mungkin. Badminton maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang). Dan ini memang tersedia fasilitasnya. Pelatih kekuatan dan conditioning kami juga tahu banyak soal softball, pemain juga tahu peraturannya tapi mereka sedikit lupa,” ucapnya.

Gelandang asing Persib Bandung Omid Nazari mengakui, jika latihan dengan jenis berbeda ini bagus untuk membangun kekompakan tim jelang bergulirnya Liga 1. Atmosfer yang baik terbentuk, sambungnya, sebelum tim kembali fokus menatap kompetisi.

“Ya tentunya. Ini bagus karena akan kembali dimulai dan kami bekerja untuk mencapai tujuan tim,” ujar pemain asal Filipina itu.

Latihan Perdana, Bali United Terapkan Protokol Kesehatan Di Lapangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here