Ferdinand Sinaga Belum Gabung Latihan dengan Persib Bandung

0
762

Sepakbola.id, Ferdinand Sinaga Belum Gabung Latihan dengan Persib Bandung – Ferdinand Sinaga sudah diikat lagi oleh Persib Bandung. Meski demikian, dia belum bergabung dengan latihan Maung Bandung.

Eks pemain PPSM Magelang dan PSM Makassar itu didatangkan tim pelatih dengan ekspektasi tinggi, yakni mengulangi kesuksesan Maung Bandung dalam meraih gelar juara kompetisi.

Kedatangan pemain yang pernah mengantarkan Persib ke tangga juara ISL 2014 itu diumumkan lewat laman resmi klub pekan lalu. Kendati begitu, Ferdinand masih belum terlihat bergabung dengan tim pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (9/3).

“Ferdinand masih menjalani tes medis,” kata Robert dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/3/2021).

Robert mengatakan, pemeriksaan medis merupakan hal yang lumrah yang harus dilewati oleh pesepakbola. Ia menginginkan semua hal dilalui dengan benar dan tak perlu terburu-buru segera bergabung dalam latihan Persib.

Baca juga: Piala Menpora 2021: Pelatih Persib Hormati Semua Lawan di Grup D
“Semua tergantung hasilnya, maka dia akan segera bergabung, selama ia melakukannya dengan benar. Kami tidak ingin terburu-buru dalam melakukannya, banyak waktu bagi dia untuk itu,” tutur Robert.

Ferdinand merupakan pemain pertama yang direkrut dengan durasi kontrak dua musim pada jendela transfer awal musim 2021. Persib belum lagi mengumumkan adanya pemain tambahan, meski dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah top seperti Stefano Lilipaly dan Ezra Walian.

“Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan. Klub pada prinsipnya tidak mempunyai uang. Jadi bagaimana berbicara pada pemain dan memberikan kontrak ketika kami tidak tahu kapan liga dimulai?” kata Robert.

“Tapi kami tetap berkomunikasi dengan pemain, setiap klub juga berbicara dengan pemain. Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal bagus di Persib adalah kami mempunyai pengaturan keuangan, kami tidak mengeluarkan uang secara berlebih, sesuai dengan kemampuan dalam berbicara soal kontrak dan itu berlaku ke semua pemain. Itu hal normal untuk situasi seperti sekarang tapi dalam waktu dekat kami akan mengungkapkan namanya ketika dia menjalin kesepakatan dengan klub soal kontrak,” kata pelatih asal Belanda itu.