Berita MotoGP – Seri Keenam MotoGP 2020 akan digelar di Italia dengan seri MotoGP San Marino. Di Seri ini rider legendaris yang masih aktif Valentino Rossi mengejar sebuah hasil positif.

Di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, MotoGP San Marino digelar. Adu cepat itu digeber, Minggu (13/9/2020) pukul 19.00 WIB, detikSport menayangkannya via live streaming.

Bagi Rossi, MotoGP San Marino merupakan balapan kandang. Rumahnya tak jauh dari sirkuit Misano.

Di tahun lalu, Rossi bisa finis keempat. Dia menempati posisi start ketujuh. Penampilan di Misano musim lalu cukup memuaskan Rossi, rider 41 tahun itu ingin performa serupa terulang akhir pekan ini.

“Dua seri di Misano akan menjadi balapan berikutnya. Balapan di trek ini selalu sangat spesial untuk saya. Itu sangat dekat dengan rumah saya, hanya 10 kilometer,” kata Rossi di GP One.

“Sangat mudah bagi saya untuk ke sirkuit dan sangat mudah bisa dekat dari rumah. Kami sangat kuat di sini tahun lalu, jadi kami berharap kami bisa terus berkembang dalam dua pekan ke depan dan mendapat hasil positif. Di tahun lalu, saya hanya kurang podium dan kali ini saya ingin berjuang untuk meraih podium teratas,” kata dia menambahkan.

Valentino Rossi berhasil sekali meraih podium di MotoGP 2020. Pebalap Monster Energy Yamaha itu finis ketiga di MotoGP Andalusia. Selain itu, Rossi gagal finis di MotoGP Spanyol, meraih posisi kelima MotoGP Ceko dan MotoGP Austria, serta posisi kesembilan di MotoGP Styria. Bagaimana dengan di MotoGP San Marino akhir pekan ini?

Meski Bakal Pisah, Dovizioso Tetap Menargetkan Juara MotoGP Dengan Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here