LCR Janjikan Hal Menarik Kepada Alex Marquez

0
797

MotoGP | Sepakbola.id – Lucio cecchinello manajer dari Tim LCR Honda memberikan komentar tentang Rider barunya Alex Marquez di MotoGP 2021 mendatang. Dia menegaskan bahwa Marquez diprediksi bakal tampil impresif musim depan. Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Ya, Alex sendiri memang dipastikan bakal ‘turun kasta’ dengan membela Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Honda memilih untuk merekrut Pol Espargaro sebagai penggantinya di tim pabrikan.

Situasi itu lantas membuat kans Alex tampil kompetitif di MotoGP 2021 kembali diragukan. Namun Alex nampaknya tak perlu ragu soal kans dirinya mampu kompetitif di MotoGP 2021. Pasalnya, Cecchinello menegaskan bahwa Tim LCR Honda bertekad untuk membantu Alex di MotoGP musim depan.

“Kami masih belum terlalu mengenalnya. Tapi Alex anak baik, sangat sopan, sangat fokus pada hal-hal yang harus ia lakukan. Ia sudah banyak berkorban. Hal yang saya harapkan dari Alex adalah podium,” jelas Cecchinello, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (9/1/2021).

“Pada kejuaraan dunia tahun ini ia mampu melakukannya. Jika kami tak bisa melakukannya tahun depan, maka itu akan jadi hasil negatif. Tapi kami akan melakukan segalanya demi mewujudkan target ini. Alex masih muda, ia masih harus berkembang dan menggali pengalaman,” lanjutnya.

“Saat ini, Alex hanya kurang konsisten tampil kompetitif. Ia memang kompetitif tahun ini, namun hanya pada paruh kedua musim. Tapi ada kalanya ia terjatuh. Jika mampu menemukan ritme yang tepat, ia bisa melakukan hal-hal hebat,” tuntas pria asal Italia itu.

Vinales Dan Zarco Bakal Membalap Bareng Dengan Pembalap Superbike Di Sirkuit Jerez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here