Berita Liga Inggris – Beberapa Pemain Chelsea diberitakan tengah menjalani isolasi mandiri dirumah masing – masing, namun manajemen tidak mau memberikan penjelasan siapa saja yang menjalaninya.

Klub Liga Primer Inggris Chelsea menyampaikan bahwa ada empat pemain yang setidaknya dipaksa menjalani karantina mandiri demi mematuhi aturan pemerintah. Hal itu mereka konfirmasi pada Rabu (26/8).

Skuad The Blues menjalani tes virus corona pada akhir pekan lalu jelang berlatih menghadapi musim baru, dan hal itu dilakukan sesuai protokol yang diterapkan Liga Primer yang akan memulai gelaran 2020/21 pada 12 September mendatang.

Meski sampai sekarang belum diketahui apakah ada anggota di skuad arahan Frank Lampard yang dinyatakan positif mengidap virus, pihak klub mengonfirmasi sejumlah pemainnya sekarang tengah menjalani isolasi.

“Kami memiliki sejumlah pemain yang mengikuti pedoman pemerintah mengenai karantina tetapi kami tidak memberikan penjelasan atau menyebutkan nama-namanya,” jelas Chelsea dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu.

Seperti yang dijelaskan, pihak klub tidak akan mengungkapkan nama para pemain atas dasar kerahasiaan, tetapi berita kemarin akan mengganggu rencana pramusim Lampard di hari yang sama mereka mengonfirmasi kedatangan fullback Leicester City Ben Chilwell.

Sheffield United, West Ham dan Brighton semuanya mencatat kasus positif sekembalinya mereka ke tempat latihan, dengan total 14 kasus positif dikonfirmasi di tidak kurang dari 12 klub papan atas Inggris.

Berita para pemain Chelsea yang dikarantina muncul pada hari yang sama ketika pemerintah Inggris mengumumkan bahwa The Blues akan menjadi bagian dari skema percontohan yang dirancang untuk menyambut kembalinya suporter sepakbola ke stadion untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona menghentikan olahraga tersebut pada Maret.

Pasukan Lampard dijadwalkan melakukan perjalanan ke Brighton untuk laga uji coba pada Sabtu esok, selagi Stadion Amex disiapkan menampung 2.500 penonton dengan menghormati protokol jaga jarak.

“Saya tahu penggemar dan timnya tidak sabar untuk kembali bersatu di stadion di seluruh negeri, tetapi sangat penting bagi kami untuk mengambil pendekatan yang hati-hati dan bertahap untuk menyambut kembalinya suporter dengan aman,” kata sekretaris kebudayaan Oliver Dowden saat mengonfirmasi pelonggaran pembatasan kepada penonton bola untuk pertandingan tersebut.

Langkah-langkah seperti itu juga akan diterapkan di laga uji coba tim wanita antara West Ham dan Arsenal pada akhir pekan serta pertandingan kriket, rugby, dan pacuan kuda serta acara kegiatan lainnya.

Chelsea akan memulai kampanye 2020/21 dengan bermain tandang melawan Brighton pada 14 September.

Arsenal vs Liverpool 29 Agustus 2020 , Berita tim Arsenal: Cedera, daftar skorsing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here