Takaaki Nakagami Akui Sedih Tidak Ada Marc Marquez Di Tes Pramusim

0
49

MotoGP | Sepakbola.id – Marc Marquez Hampir dipastikan absen Di beberapa race awal MotoGP 2021, membuat Takaaki Nakagami sedih. Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Operasi pertama yang dilakukan pada 21 Juli 2020 berlangsung sukses. Ia pun sempat comeback ke lintasan untuk mengikuti GP Andalusia 2020.

Sayangnya, lengan Marc Marquez belum sepenuhnya pulih. Ia mundur dari balapan itu dan kembali menjalani operasi pada awal Agustus 2020 karena ada pelat titanium yang patah. Akibatnya, ia absen hingga seri terakhir di GP Portugal pada 22 November lalu.

Marc Marquez lantas menjalani operasi ketiga pada Rabu 2 Desember 2020 di Madrid, Spanyol. Operasi bedah memang berlangsung sukses, tetapi ada satu fakta mengejutkan. Ternyata, patahan pelat di tangannya menyebabkan infeksi sehingga harus mendapat perawatan antibiotik tambahan.

Belum diketahui pasti kapan pembalap berusia 27 tahun itu akan kembali ke lintasan balap. Ada kemungkinan Marc Marquez masih menepi saat tes pramusim MotoGP 2021 digelar pada Februari mendatang. Hal itu membuat Takaaki Nakagami sedih.

“Saya sudah membaca berita tentang Marc dan benar-benar sedih untuknya. Saya kira dia sudah siap untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sejak awal. Namun, itu tampaknya sulit,” papar Takaaki Nakagami, melansir dari Crash, Jumat (11/12/2020).

Baca juga : Pertumbuhan Kalus Jadi Faktor Utama Pulihnya Marc Marquez

Andai Marc Marquez absen, maka tanggung jawab untuk mengembangkan motor jatuh ke pundak Takaaki Nakagami. Hal itu tidak terhindarkan mengingat pembalap asal Jepang tersebut adalah penunggang motor Honda dengan hasil terbaik pada MotoGP 2020.

HRC memang akan kedatangan Pol Espargaro ke Tim Repsol Honda. Namun, sangat riskan mengandalkan pembalap anyar sebagai acuan pengembangan motor. Takaaki Nakagami sendiri belum mendapat informasi apa pun soal tes pramusim.

“Saya masih belum mendapat informasi apa-apa soal motor di tes pramusim. Lagipula, Pol datang ke Repsol dan dia sudah membawa segudang pengalaman dari KTM. Dia tahu betul bagaimana mengendarai motor MotoGP dan saya yakin dia bisa beradaptasi dengan mudah,” urai Takaaki Nakagami.

“Namun, kami adalah tim satelit. Jadi, saya tidak tahu suku cadang mana saja (yang akan diuji). Ya, kami pasti membawa suku cadang baru, tetapi saya tidak tahu apa itu akan dipakai sejak hari pertama atau tidak. Kami masih perlu membahasnya dengan HRC,” tutup pembalap berusia 28 tahun itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here