Youssoufa Moukoko

Liga Jerman – Situs resmi Bundesliga bahkan menilai gaya bermain Youssoufa Moukoko dengan sang megabintang sepak bola Lionel Messi. Hal yang dinilai dari kecakapan Moukoko ketika berhadapan dengan bek-bek yang tubuhnya lebih besar dari pada dirinya.

Moukoko mampu menghadapi hadangan pemain yang jauh lebih besar darinya dengan kemampuannya dalam mengontrol bola. Moukoko juga memiliki kaki dominan di kiri sama seperti Lionel Messi.

Catatannya sekarang yang mampu mencetak 141 gol dari 88 laganya juga mengingatkan kepada Lionel Messi yang bisa dengan mudah mencetak gol. Impresifnya catatan tersebut juga menjadi suatu yang menjanjikan untuk Youssoufa Moukoko.

Youssoufa Moukoko ternyata memang memiliki DNA sebagai pesepak bola di keluarganya. Kakaknya yang kini berusia 20 tahun Borel Moukoko merupakan seorang bek kiri yang pernah membela SW Essen dan telah tampil dua kali sebelum cedera menimpanya.

“Jika talenta sepak bolanya menurun dalam keluarga, dia akan menjadi pesepak bola yang menarik,” kata Ralf vom Dorp pelatih SW Essen menyasar pada fakta bahwa Borel memiliki tantangan berat untuk menghadapi Youssoufa, saudaranya.

Borel sendiri mengatakan bahwa, Youssoufa merupakan keajaiban yang banyak dipikirkan oleh banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here