Berita Liga Inggris – Beberapa waktu lalu pihak Arab Saudi ada yang ingin mengakui sisi Newcastle United, namun negosiasi gagal. Dan kabar serupa datang lagi Klub Liga Inggris tersebut ditawar bos dari Singapura.

Dilansir Reuters, adalah Bellagraph Nova Group (BNG) yang menawar Newcastle. BNG sendiri dimiliki para miliarder asal Singapura, yakni Evangeline Shen, Nelson Loh, dan Terence Loh.

BNG, yang berkantor pusat di Paris, Prancis, mengaku sudah memberi tahu kepada Newcastle soal ketertarikannya. Mereka juga mengaku meminta bantuan kepada dua eks pemain The Toon Army, Alan Shearer dan Michael Chopra.

“Para pendiri Bellagraph Nova Group (telah) telah memberikan LOI (Letter of Intent) serta bukti dana pada 10 Agustus,” kata BNG.

“Selain keterlibatan dengan Klub Sepak Bola Newcastle dan komunitasnya, Bellagraph Nova Group juga meminta bantuan kapten Inggris Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra,” tulis pernyataan resmi BNG.

BNG sendiri merupakan grup dari 31 jenis usaha. Di situs resminya, keuntungan mereka mencapai 12 miliar Dolar AS pada 2019.

Sebelumnya, Newcastle gagal dibeli oleh Konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund, yang dikepalai Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. Rencana pembelian senilai 300 juta paun gagal karena beberapa alasan.

Pertama, Arab Saudi dinilai banyak melanggar Hak Asasi Manusia di negaranya. Selain itu, Arab Saudi juga dituding membajak hak siar pertandingan Liga Inggris di Timur Tengah. Dua hal itu justru sedang diperangi Premier League.

Selain BNG, sebelumnya Newcastle kabarnya juga diminati pengusaha lain. Miliuner dan bos media asal Amerika Serikat, Henry Mauriss, diklaim tertarik membeli Newcastle, yang kabarnya dia punya kekayaan melebihi Pangeran Salman.

Willian Resmi ke Arsenal Pada Sabtu Ini, Fulham Inginkan Calum Chambers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here