Vinales Ungkapkan Bahwa Peran Valentino Rossi Masih Seperti Biasanya Dalam Kubu Yamaha

0
175
Maverick Vinales

MotoGP | Sepakbola.id – Rider Dari tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales mengatakan tidak akan ada perubahan signifikan di MotoGP 2021 mendatang. Dia juga memberikan penjelasan meski Rossi ada di Tim Satelit perannya di Yamaha tidak akan berubah. Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Rossi pun mengaku perasaannya campur aduk ketika memutuskan bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Dengan fakta hanya berstatus sebagai pembalap satelit, membuat banyak pihak meyakini bahwa peran Rossi di Tim Yamaha bakal berubah di MotoGP. Ya, beberapa meyakini bahwa Rossi takkan terlibat aktif dalam pengembangan motor Tim Yamaha, yakni YZR-M1.

Akan tetapi keraguan banyak pihak terhadap peran Rossi di Tim Yamaha pun dijawab oleh Vinales. Ya, The Top Gun –julukan Vinales– meyakini bahwa peran Rossi bersama Tim Yamaha di MotoGP 2021 takkan banyak berubah.

“Saya merasa bahwa tidak adanya Vale di tim kami bakal sangat berbeda. Kita lihat saja nanti seperti pengaruhnya, apakah positif atau negatif,” jelas Vinales, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Kamis (14/1/2021).

“Akan tetapi bagi saya bakal positif-positif saja, karena pada akhirnya pengembangan motor kami telah berubah. Saya akan coba meningkatkan performa motor kami dengan Fabio (Quartararo), kami akan bekerja sama lebih baik dan saya rasa itu kunci penting,” sambungnya.

“Vale juga akan memberikan kontribusi penting kepada Yamaha. Pada akhirnya, ia hanya pindah garasi, motornya tetap motor pabrikan, jadi ia akan tetap cukup banyak terlibat (dalam pengembangan YZR-M1 di MotoGP 2021),” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Apakah Marc Marquez Bakal Ikut Tes Pra Musim ? Stefan Bradl Berikan Penjelasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here