Petrucci Bisa Nyantai Di MotoGP 2021, Karena Red Bull KTM Tech3 Tidak Akan Mematok Target Tinggi

0
342

MotoGP | Sepakbola.id – Herve Poncharal, Manajer Dari Red Bull KTM Tech 3, mengatakan bahwa danilo Petrucci harus beradaptasi dengan motor barunya, dan KTM Tidak akan memberikan tekanan terlalu tinggi kepada Petrucci musim depan. Sebagaimana diketahui, Petrucci memang sudah dipastikan bakal membela Tim Red Bull KTM Tech3 di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Red Bull KTM Tech3 merekrutnya guna menggantikan peran Miguel Oliveira yang bakal membela tim pabrikan pada musim depan.

Keputusan Tim Red Bull KTM Tech3 merekrut Petrucci sebagai pembalap mereka di kejuaraan dunia MotoGP 2021 memang menuai pujian. Pasalnya, Petrux –julukan Petrucci– merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di MotoGP pada saat ini.

Selain itu, Petrucci sendiri berhasil menjalani kariernya sebagai pembalap bersama Tim Ducati dengan catatan cukup mengesankan. Ya, selama membela tim pabrikan asal Italia tersebut, Petrucci berhasil menyabet 10 podium, yang mana dua di antaranya adalah kemenangan.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila Tim Red Bull KTM Tech3 merasa beruntung bisa mendapatkan Petrucci sebagai pembalap mereka. Bahkan banyak yang percaya bahwa Tim Red Bull KTM Tech3 bakal langsung menjadikan Petrucci sebagai ujung tombak mereka di MotoGP 2021.

Meski memiliki catatan mengesankan selama berkarier di MotoGP, tak lantas membuat Poncharal langsung menuntut target tinggi kepada Petrucci di MotoGP 2021. Ya, Poncharal justru memilih untuk bisa membuat Petrucci merasa nyaman dahulu kala mengendarai motor timnya, yakni RC16.

“Akan terasa tidak masuk untuk memprediksi kiprah Danilo pada saat ini. Pasalnya kami harus lihat bagaimana perasaannya di atas KTM terlebih dulu,” jelas Poncharal, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Rabu (20/1/2021).

“Ia sendiri sangat kaget melihat dukungan yang sudah ia terima dari KTM. Ia sudah ikut uji coba di terowongan angin, dan merasa sangat senang atas situasinya. Saya suka Danilo dan hubungan saya dengan para pembalap saya sangatlah baik,” sambungnya.

“Kami akan lakukan segalanya agar ia senang. Itulah target kami dan KTM. Kami ingin tunjukkan bahwa ia benar-benar disambut hangat dan ia bisa mendapatkan teknologi terbaik. Pembalap yang bahagia biasanya juga pembalap yang cepat,” tuntas pria asal Prancis tersebut.

Jadi Rekan Marc Marquez, Pol Espargaro Sadar Tidak Bisa Bidik Target Setengah Hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here