Juventus Tanpa Matthijs De Ligt Melawan Sassuolo

0
873
Matthijs De Ligt

Liga Italia – Matthijs De Ligt menambah panjang daftar pemain absen yang sedang dimiliki oleh Juventus saat ini. Baru-baru ini, hasil tes menunjukkan kalau Covid-19 ada di dalam tubuhnya.

Sebelum De Ligt, Alex Sandro dan Juan Cuadrado juga sudah dinyatakan positif Covid-19 lebih dulu. Keduanya sampai tak bisa berpartisipasi melawan AC Milan pada Kamis (7/1/2021) lalu.

Dengan ini, De Ligt dipastikan tak bisa tampil saat Juventus berhadapan dengan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A. Laga itu sendiri diselenggarakan pada Senin (11/1/2021) mendatang di Allianz Stadium.

Tentu, itu bukan satu-satunya laga yang harus dilewati De Ligt akibat Covid-19. Ia juga takkan bisa bermain saat menghadapi Genoa di Coppa Italia dan kemungkinan besar akan absen kala bertandang ke markas Inter Milan.

Pihak klub mengeluarkan pernyataan soal kondisi sang pemain melalui situs resminya. Lebih lanjut, De Ligt disebutkan telah menjalani isolasi mandiri seperti yang sudah ditentukan dalam protokol kesehatan.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pengecekan yang disediakan untuk protokol, hasil positif Covid-19 Matthijs De Ligt muncul,” tulis pihak klub.

“Sang pemain telah ditempatkan ke dalam isolasi,” tutup pernyataan dari sang juara bertahan Serie A tersebut.

Absennya De Ligt, ditambah Alex Sandro dan Cuadrado, membuat lini pertahanan Juventus jadi mengkhawatirkan. Ini membuat opsi buat sang pelatih, Andrea Pirlo, jadi cukup terbatas.

Dengan demikian, Juventus hanya tinggal memiliki Danilo, Gianluca Frabotta, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, dan pemain muda Radu Dragusin. Untungnya, Giorgio Chiellini sudah mulai kembali berlatih.

Bagaimanapun kondisinya, Juventus wajib meraih tiga angka dari laga kontra Sassuolo. Saat ini mereka tengah berada di peringkat ke-4 Serie A untuk memangkas jarak dengan penghuni posisi tiga, AS Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here