Ozil Dipisah Dengan Partey, Arsenal Terpuruk

0
28

Liga Inggris | Sepakbola.id – Paul Merson Salah satu legenda Arsenal masih heran dengan keputusan The gunners menghilangkan Mesut Ozil dari skuad. karena menurutnya Ozil saat ini bisa menjadi pendongkrak performa Arsenal yang tengah naik turun. Dalam empat pertandingan terakhir, Arsenal sejatinya telah menelan dua kekalahan dan satu kali imbang. Lebih buruk lagi, skuad besutan Mikel Arteta itu mengalami kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Tak ayal, Merson pun menilai bahwa Arsenal kehilangan sosok kreatif di lini tengah. Hal inilah yang kemudian membuat Merson merasa heran. Sebab, Arsenal sebenarnya memiliki pemain yang memiliki daya kreativitas tinggi, yakni Ozil. Akan tetapi, gelandang berpaspor Jerman itu justru dipinggirkan.

Padahal, Merson meyakini jika Ozil diduetkan dengan Thomas Partey, maka Arsenal akan memiliki lini tengah yang penuh dengan kreativitas. Pasalnya, kedua pemain tersebut bisa saling melengkapi satu sama lain.

Merson memahami bahwa Ozil dikenal sebagai pemain yang malas, sedangkan Arteta ingin para pemainnya selalu berlari. Akan tetapi, Merson justru menilai bahwa membuat seluruh pemain berlari bukanlah jaminan bahwa tim akan menciptakan banyak peluang.

“Bagi saya, Mesut Ozil seharusnya kembali ke tim jika Thomas Partey dibutuhkan. Partey berkeliling lapangan, mendominasi lini tengah dan mendikte permainan. Permainannya membuka peluang bagi Ozil,” jelas Merson, dikutip dari Goal, Rabu (2/12/2020).

Baca juga : Cavani Akhirnya Meminta Maaf Mengenai Ucapannya Yang Dianggap Banyak Orang Rasis | Sepakbola.id

“Saat ini, Arsenal tidak memiliki siapa-siapa di sana untuk memanjakan penyerang. Anda dapat melakukan lari sepanjang hari, tetapi jika Anda seorang penyerang tengah, kecepatan lari Anda hanya sebagus pemain yang bermain di belakang Anda,” sambungnya.

“Ketika para pemain Arsenal ini mendapatkan bola di lini tengah, seiring berjalannya waktu, apakah Pierre-Emerick Aubameyang yang membuat lari? Apakah dia yakin mereka akan melihat larinya dan mampu memasukkan bola itu melalui lubang jarum? Saya akan mengatakan tidak,” ujar Merson.

“Jadi mereka membutuhkan kreativitas. Fernando Torres melakukan lari saat Steven Gerrard mendapatkan bola. Mereka bahkan tidak perlu melihat. Tim-tim bemain bertahan saat menghadapi Arsenal, dan mereka (The Gunners) tidak memiliki kreativitas di lini tengah untuk menghancurkan pertahanan tersebut,” pungkasnya.

Saat ini Arsenal terjerembab di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan 13 poin dari 10 kali bertanding. Teranyar, mereka dihajar Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 di Emirates Stadium.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here