Gabung di Grup Satelit, Valentino Rossi Belum Mencapai Penghujung Karier

0
1021

Sepakbola.id, Gabung di Grup Satelit, Valentino Rossi Belum Mencapai Penghujung Karier – Kiprah Valentino Rossi di MotoGP kini tengah menjadi sorotan. Seiring bertambah tuanya umur sang pembalap, Valentino Rossi dinilai semakin dekat dengan akhir kariernya di MotoGP.

Pandangan ini semakin menguat setelah Rossi tak lagi mendapat temapt di tim pabrikan Yamaha. Dia terdepak ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT, pada gelaran MotoGP 2021.

Tetapi, Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa kepergian Valentino Rossi dari tim pabrikan bukan menjadi penanda bahwa kariernya telah berakhir.

Sebab, Rossi hanya berganti tim saja di MotoGP 2021, tetapi treatment yang didapatnya tetap sama seperti saat membela tim pabrikan.

Jarvis pun optimis Rossi akan tetap tetap tampil kompetitif di Petronas karena bakal bekerja dengan para kru hebat seperti di tim pabrikan. Pekerjaan Rossi di Petronas pun sudah dimulai sejak tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung awal Maret.

Kini, mereka tengah menanti balapan seri perdana yang akan diadakan pada 28 Maret 2021. Balapan itu berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

“Meski Valentino Rossi meninggalkan tim pabrikan Yamaha, itu bukan akhir kariernya. Ini bukan skenario perpisahan penuh, melainkan momen transisi,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (19/3/2021).

“Statusnya sebagai pembalap pabrikan juga akan tetap. Dia juga akan membawa serta pemimpin tim David Munoz, analis dataMatteo Flamigni, dan analis kinerja pebalap Idalio Gavira. Dengan begitu, dia akan dikelilingi oleh wajah-wajah yang akrab,” jelas Jarvis.

Perpindahan Rossi ke Petronas harus terjadi usai Yamaha memilih mengontrak Fabio Quartararo untuk mendampingi Maverick Vinales. Dengan begitu, ketika Rossi memilih terus melanjutkan karier panjangnya di MotoGP, tempat tersisa hanya berada di tim satelit.

Dengan membela Petronas, Rossi harus mengakhiri romansanya dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung selama 15 tahun. Momen perpisahan itu sendiri berlangsung penuh emosional usai balapan terakhir MotoGP 2020.