Berita Timnas – Timnas Indonesia U-19 sudah kalah di ajang pertandingan International U-19 Friendly Match. Harapan para pemain dan pelatih adalah Garuda Muda bisa tampil lebih baik dan maksimal. Pada laga pertama, Timnas U-19 takluk 0-3 dari Bulgaria, Sabtu (5/9/2020). Kemudian kembali kalah, kali ini dengan skor lebih telak 1-7 dari Kroasia, Selasa (8/9).

Bagas Kaffa cs masih akan bermain satu laga lagi melawan Arab Saudi pada, Jumat (11/9). Pengalaman dalam dua laga sebelumnya diharapkan bisa menjadi modal buat Timnas U-19 untuk memperbaiki kekurangan mereka.

“Kami akan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan sebelumnya. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” kata Bagas Kaffa dikutip dari laman PSSI.

Sama seperti Indonesia, Arab Saudi juga sudah kalah dua kali. Rayan Al-Balushi dan kolega kalah 3-4 dari Kroasia dan kalah lagi dengan skor 2-3 dari Bulgaria.

Meski begitu, Arab Saudi masih lebih baik dari segi produktivitas dan selisih gol dibanding Indonesia. Setidaknya mereka sanggup mencetak lima gol, berbanding hanya satu yang diraih Indonesia.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” tutur Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong.

Laga melawan Arab Saudi bukan akhir dari agenda uji coba Timnas U-19 di Kroasia. Duel itu berlangsung pada 11 September, bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb juga bakal menjadi lawan uji tanding selanjutnya.

Persiapan Liga 1 Shopee, Persik Kediri Sudah Pamerkan Jersey Barunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here