Berita Liga Europa – Satu lagi duel Semifinal Laga Liga Europa akan segera tersaji antara Inter Milan Vs Shaktar Donetsk, apakah anda penasaran dengan data dan fakta kedua tim sebelum bertanding.

Di Esprit Arena, Selasa (18/8/2020) pukul 2.00 dini hari WIB, Inter vs Shakhtar digelar. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh SCTV.

Inter dan Shakhtar sama-sama sudah lama tak lolos ke final kompetisi Eropa. Inter sudah sedekade tak lolos ke babak puncak, sementara wakil Ukraina itu sudah 11 tahun.

Seperti dilansir oleh Opta, berikut ini data-fakta Inter vs Shakhtar.

1. Inter Milan sudah lama tak tampil di semifinal kompetis Eropa. Terakhir kali mereka lolos ke babak empat besar kompetisi antarklub Eropa pada Liga Champions 2009/2010. Saat itu, Inter lolos ke laga puncak dan akhirnya menjadi juara.

2. Inter dan Shakhtar pernah dua kali berjumpa di kompetisi Eropa. Momen itu di babak kualifikasi Liga Champions 2005/2006. Inter memenangi laga dalam dua leg dengan agregrat 3-1.

3. Setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini, Inter mampu memenangi semua empat pertandingan di Liga Europa. Mereka pernah menang lima kali beruntun di kompetisi Eripa pada rentang Desember 2009 hingga April 2010. Mereka menang dalam enam pertandingan, saat menuju final Liga Champions. Bisa lanjutkan lanju bagus saat Inter vs Shakhtar, Nerazzurri?

4. Shakhtar sedang memburu final kompetisi Eropa yang kedua. Sebelumnya, Shakhtar pernah lolos ke final Piala UEFA pada 2008/2009. Saat itu, mereka berhasil menjadi juara usai mengalahkan Werder Bremen di final.

5. Di babak perempatfinal, pemain Inter, Romelu Lukaku, menjadi pemain pertama di sejarah Piala UEFA/Europa League yang mencetak gol dalam sembilan laga beruntun. Catatan itu dimulai sejal di Everton pada November 2014. Lukaku terlibat dalam 15 gol dengan rincian 12 gol dan 3 assist.

6. Junior Moraes sudah terlibat dalam tujuh gol di Liga Europa bersama Shakhtar. Dia mencatatkan lima gol dan dua assist yang ditorehkan di fase gugur, modal bagus menatap Inter vs Shakhtar.

Jadwal Lengkap Perempat Final Europa League 2019/20 Di SCTV : Manchester United vs FC Kobenhavn, Inter Milan vs Bayer Leverkusen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here