Berita MotoGP – Musim ini KTM secara mengejutkan menjadi kuda hitam yang begitu kuat, tak hanya meghajar habis Yamaha Dan Honda, Ducati pun mulai kewalahan menyaingi. Pabrikan Austria ini diprediksi akan terus memberikan kejutan selama musim balal 2020, namun mampukah KTM Melahirkan Juara Dunia baru ?

Sudah dua kemenangan diraih oleh KTM di MotoGP musim ini. Seri MotoGP Ceko dan MotoGP Styria yang berhasil dimenangi oleh KTM. Brad Binder yang mengantarkan KTM meraih kemenangan pertama di MotoGP. Dia menggapainya di MotoGP Ceko.

Kemenangan kedua didapat oleh pebalap KTM Tech3, Miguel Oliveira. Dia menjadi pemenang MotoGP Styria setelah memenangi pertarungan pada tikungan terakhir atas Jack Miller dan Pol Espargaro.

Dua kemenangan itu tak serta-merta membuat pemerhati MotoGP, Carlo Pernat, bilang bahwa salah satu pebalap KTM akan menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2020.

“KTM kompetitif, tapi yang menang selalu pebalap berbeda. Untuk gelar juara dunia dibutuhkan pebalap yang sama untuk selalu menang,” kata Pernat di GP One.

“Yang paling diakui dari semuanya ada Pol Espargaro. Tapi, dia belum menang. Saya tak melihat mereka bersama seorang rider yang bisa memenangi Kejuaraan Dunia,” kata Italiano itu.

KTM saat ini duduk di posisi ketiga klasemen konstruktor MotoGP 2020. Mereka mengumpulkan 82 poin, raihan angka itu cuma berjarak enam angka dari Yamaha yang ada di posisi pertama.

MotoGP 2020 masih menyisakan sembilan seri lagi. Balapan berikutnya akan digelar di Misano dalam seri MotoGP San Marino.

MotoGP Portugal akan menjadi penutup di musim ini. Balapan di Estoril akan berlangsung pada 22 November.

Cerita Di 5 Race Pertama MotoGP 2020, Penuh Ketegangan Dan Drama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here