Berita Liga CHampions – Tim yang dulu langganan lolos ke putaran final LIga Champions Celtic FC harus merelakan diri tidak ikut di ajang tersebut setelah kalah di fase kedua kualifikasi Liga Champions 2020-2021.

Laga Fase kedua kualifikasi Liga Champions 2020/2021 tuntas dilangsungkan, Kamis (27/8/2020) dini hari WIB. Kejutan terjadi saat Celtic di luar dugaan disingkirkan wakil Hungaria, Ferencvaros. Berlaga di Celtic Park, juara Skotlandia ini kalah 1-2.

Tim tamu mengejutkan tuan rumah lewat gol David Siger di menit ke-6. Celtic baru mampu menyamakan kedudukan lewat Ryan Christie pada babak kedua tepatnya di menit ke-53.

Mimpi buruk The Hoops lahir di menit ke-73. Lewat sebuah serangan balik cepat, Tokmac Ngen mampu membobol gawang Vasilios Barkas.

Hasil ini membuat Celtic menyusul Besiktas yang lebih dulu tersingkir. Mereka takluk 1-3 dari wakil Yunani, PAOK, Rabu (26/6/2020) dini hari WIB.

Sementara di laga lain, Dinamo Zagreb harus bersusah payah memetik kemenangan di kandang CFR Cluj, Dr. Constantin Radulescu Stadium.

Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Zagreb mencetak gol lewat Amer Gojak dan Lirim Kastrati, sedangkan Cluj dari Ciprian Deac dan Gabriel Debeljuh.

Hal tersebut membuat pemenangan laga harus ditentukan dari adu penalti. Di babak tos-tosan Zagreb menang 6-5.

Dari fase ini diperoleh 13 tim yang melaju ke babak kualifikasi fase ketiga yang dibagi dalam dua jalur yaitu Champions Path dan Laeague Path.

10 tim melaju dari jalur Champions Path, sedangkan tiga lainnya dari League Path. Di jalur League Path pada fase ketiga nanti akan ketambahan tiga tim yaitu Benfica, Dynamo Kiev dan Gent.

Maka 16 tim akan bersaing di fase ketiga kualifikasi nanti untuk melaju ke babak play-off menuju fase grup.

Hasil fase kedua kualifikasi Liga Champions 2020/2021

Champions Path
CFR Cluj 2-2 (5-6 adu penalti) Dinamo Zagreb
Young Boys 3-1 KÍ
Celtic 1-2 Ferencváros
Suduva 0-3 Maccabi Tel Aviv
Legia Warsaw 0-2 Omonia
Celje 1-2 Molde
Ludogorets Razgrad 0-1 Midtjylland
Dynamo Brest 2-1 Sarajevo
Qarabag 2-1 Sheriff Tiraspol
Tirana 0-1 Red Star Belgrade

League Path
AZ 3-1 Viktoria Plzen
PAOK 3-1 Besiktas
Lokomotiva 0-1 Rapid Wien

Ternyata Ini Rahasia Bayern Munich Sukses Hancurkan Barcelona 8-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here