Berita MotoGP – Performa Yamaha Mengalami penurunan dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2020. Hal ini dijelaskan oleh pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales.

Di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria, cuma ada satu pebalap Yamaha yang meraih podium. Franco Morbidelli yang meraih podium kedua di MotoGP Ceko, penampilan baiknya tak berlanjut di MotoGP Austria karena crash hebat yang melibatkan Johann Zarco.

Valentino Rossi menjadi pebalap dalam dua balapan terakhir dengan berturut-turut finis di posisi kelima. Dia pebalap Yamaha terbaik di MotoGP Austria.

Pemenang balapan dua seri awal, Fabio Quartararo, tak bertaji dalam balapan di Brno dan Red Bull Ring. Rider Prancis itu finis di posisi ketujuh MotoGP Ceko dan kedelapan di MotoGP Austria.

Sementara itu, Maverick Vinales lebih buruk. Dia finis di posisi ke-10 MotoGP Austria dari posisi start pertama dan posisi ke-14 MotoGP Ceko. Dalam dua seri awal, Vinales berturut-turut meraih podium kedua.

Kendala pada motor disebut Vinales menjadi penyebab utama hasil buruk yang diraih Yamaha. Dia pun mulai berpikir bakal kesulitan bersaing untuk bersaing mengejar gelar juara dunia.

“Susah untuk berbicara setelah dua balapan beruntun di mana saya mengalami masalah teknis pada motor saya,” kata Vinales di GP One.

“Saya mempunyai kecepatan untuk bersaing meraih podium, tapi susah untuk membalap seperti ini dan berpikir berjuang untuk gelar juara dunia.”

“Saya sudah mengerahkan kemampuan terbaik, tapi hari ini mustahil untuk bersaing dengan Suzuki, Ducati, dan semua motor lainnya,” kata Vinales menegaskan.

Fabio Quartararo Alami Masalah Mesin Di MotoGP Austria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here