Berita MotoGP – Jorge Lorenzo semakin gencar diberitakan bakal memperkuat pabrikan dari Italia, Yakni Aprilia. Lorenzo mengatakan siap membantu Tim Aprilia Gresini meraih hasil maksimal Di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Lorenzo sebagai test rider Tim Yamaha memang masih belum jelas kelanjutannya. Bahkan belakangan ini muncul kabar bahwa manajemen Tim Yamaha tidak akan memperpanjang durasi kontrak Lorenzo yang berakhir pada pengujung tahun ini.

Apabila memang benar terjadi, keputusan Tim Yamaha tidak memperpanjang durasi kontrak Lorenzo sebagai test rider mereka sendiri cukup masuk akal. Pasalnya, Lorenzo memang kurang memberikan kontribusi maksimal kepada Tim Yamaha sejauh ini.

Ya, berstatus sebagai test rider, Lorenzo justru baru dua kali benar-benar menjalani perannya tersebut bersama Tim Yamaha di MotoGP 2020. Dalam dua kesempatan tersebut, Lorenzo gagal memberikan kontribusi maksimal.

Bahkan dalam sesi uji coba teranyar yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Lorenzo gagal mencatatkan waktu mengesankan. Juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut harus puas menempati posisi paling buncit

Kondisi tersebutlah yang membuat rumor bahwa Lorenzo bakal melanjutkan kiprahnya sebagai test rider Tim Aprilia kencang beredar. Terlebih Lorenzo sendiri membenarkan adanya tawaran untuk mendapatkan posisi tersebut dari pihak Tim Aprilia sendiri.

Lorenzo sendiri nampaknya cukup tertarik untuk melanjutkan kiprahnya bersama Tim Aprilia di MotoGP 2021. Terlebih Lorenzo sendiri mengakui bahwa dirinya memang tidak keberatan untuk bisa membantu Tim Aprilia membangun motor terbaik di MotoGP 2021, seperti Dani Pedrosa bersama Tim KTM.

Ya, Lorenzo juga menyatakan siap membantu Andrea Iannone untuk bisa beradaptasi dengan cepat dengan motor Tim Aprilia saat pada MotoGP 2021. Iannone sendiri memang harus melewatkan seluruh balapan di MotoGP 2020, lantaran mendapatkan hukuman usai terbukti mengonsumsi doping.

“Aprilia opsi yang kurang nyaman karena Yamaha lebih alami untuk saya. Tapi jika kerja sama ini membantu Aprilia meningkatkan performa, maka proyek ini bakal jauh lebih menarik, bisa seperti Dani Pedrosa dan KTM,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Senin (2/11/2020).

“KTM mendengarkan Dani dan hasilnya terlihat jelas, sementara peningkatan di Yamaha tak terlalu terlihat. Saya merasa bisa memberikan bantuan besar kepada Andrea jika mereka (Tim Aprilia) mengizinkannya untuk balapan tahun depan,” lanjutnya.

“Kami sama-sama tinggal di Lugano, dan saya bisa memberinya tuntunan atau menjadi pelatih balapnya. Saya ingin membantunya mengeluarkan performa yang lebih baik agar makin cepat,” imbuh pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Pertimbangan Jorge Lorenzo Untuk Pindah Kemudi Ke Aprilia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here