Berita  MotoGP – Alex Rins mendapatkan kemenangan ketiganya di MotoGP musim 2020 ini, kemenangan terakhir di Aragon tidak dia dapatkan dengan mudah karena mendapatkan tekanan oleh Alex Marquez sampai balapan selesai. SElain melawan Alex Marquez, Rins ternyata juga pernah mengasapi Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Rins, yang terjun di kelas MotoGP sejak 2017, meraih kemenangan perdana di kelas primer pada gelaran MotoGP AS 2019 di Austin pada bulan April tahun lalu.

Saat itu momen Marc Marquez jatuh dimanfaatkan Valentino Rossi untuk memimpin balapan. Tapi beberapa putaran menjelang akhir balapan, Alex Rins melakukan manuver untuk mengambil alih posisi terdepan dari tangan The Doctor.

Valentino Rossi tak tinggal diam dan terus menekan. Tapi sampai balapan di Austin itu tuntas, Alex Rins berhasil mengamankan posisi dari serangan Rossi.

Kemenangan kedua Alex Rins di MotoGP tak kalah dramatis. Hal itu terjadi dalam gelaran MotoGP Inggris 2019 di Silverstone pada 25 Agustus tahun lalu.

Ketika itu Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Alex Rins kembali bersaing. Di lap-lap awal, Alex Rins berhasil menyalip Rossi dan kemudian membuntuti Marquez.

Di tengah balapan, Alex Rins sempat berhasil mengasapi Marc Marquez tapi itu tidak bertahan lama. Keduanya terus berduel sengit di depan.

Pada akhirnya, menjelang garis finis Alex Rins membuat manuver untuk melewati Marc Marquez dan kemudian meraih kemenangan keduanya di MotoGP.

Podium teratas Alex Rins di kelas primer hadir dalam race di MotoGP Aragon, Minggu (19/10/2020) kemarin. Kali ini justru dirinya yang harus menghadapi tekanan sebagai pemimpin balapan dari ancaman Alex Marquez di posisi kedua.

Duel Alex Vs Alex ini memanas di beberapa putaran jelang finis. Pada akhirnya Rins dengan tenang berhasil menutup semua celah usaha adik Marc Marquez itu untuk melewatinya.

Dari ketiga kemenangannya di kelas primer sejauh ini, Alex Rins melakukannya lewat duel dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan kemudian Alex Marquez. Ia menyebut yang terakhir paling berat.

“Ini balapan pertamaku meraih kemenangan saat memimpin balapan. Dua kemenangan sebelum ini aku berduel dengan Valentino, dengan Marc. Tapi menurutku kali ini lebih berat karena mudah bikin kesalahan saat Anda memimpin balapan. Aku berusaha menjaga ketenangan dan terus melaju dengan baik,” ucapnya seperti dilansir Autosport.

Pujian Quartaro Untuk Alex Marquez Di MotoGP Aragon 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here