Berita MotoGP – Fans MArc Marquez harus bersabar lebih lama lagi, karena sang rider masih belum bisa ikut balapan di MotoGP 2020 ini. Padahal Marquez diprediksi bakal balik di bulan November 2020 ini. Jadi, pada balapan MotoGP Eropa 2020 yang akan dihelat pada Minggu 8 November 2020 malam WIB nanti, Marquez dipastikan takkan ikut balapan. Honda pun pada akhirnya menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Pihak Honda tak menerangkan secara pasti mengapa Marquez masih saja absen di balapan seri ke-12 MotoGP 2020 tersebut. Namun, bisa jadi hal itu karena Marquez masih belum sembuh betul dari cedera lengan yang menimpanya pada awal musim ini.

Meski memang Marquez sudah terlihat membaik dan tak perlu lagi memakai alat bantu pada bagian bahu kanannya, namun keadaan fisik rider asal Spanyol itu belum sembuh sepenuhnya.

Jadi, untuk mengurangi risiko, maka Honda tampaknya enggan langsung menerunkan Marquez di balapan MotoGP Eropa 2020 tersebut.

“Stefan Bradl akan kembali membalap bersama Tim Repsol Honda di MotoGP Eropa setelah melangkahkan kaki di GP Teruel,” bunyi pernyataan dari pihak Repsol Honda di laman resmi mereka, Selasa (3/11/2020).

“Sirkuit Valencia menyimpan kenangan indah bagi Bradl yang merebut gelar Kejuaraan Dunia Moto2 2011 di venue Spanyol. Penampilan terakhirnya di MotoGP pada tahun 2018, mengendarai LCR Honda, membuat Bradl finis di urutan kesembilan dalam balapan,” tambah keterangan resmi dari Honda tersebut.

Bradl sendiri merasa senang karena kembali mendapatkan kepercayaan dari Honda untuk balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada MotoGP Eropa 2020. Ia yakin bisa meraih hasil manis karena Sirkuit Ricardo Tormo memiliki kenangan yang baik untuk rider asal Jerman tersebut.

“Saya sangat senang bahwa Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan pada saya dan kembali mengendarai RC213V lagi. Kami telah melakukan beberapa pengujian di Valencia di masa lalu dan di Aragon kami membuat langkah yang baik dengan motornya,” ungkap Brad.

“Saya pikir kami dapat memiliki akhir pekan yang baik di sini dan lagi-lagi bertarung dengan pembalap di depan seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans juga,” tutupnya.

Alex Marquez Ingin Hasil Maksimal Jelang Seri MotoGP Eropa 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here