Berita MotoGP – Rider KTM Red bull mengatakan bahwa MotoGP 2020 kurang lengkap dan greget tanpa hadirnya Seorang Marc Marquez. Pol merasa kehilangan kenikmatan ketika dia bersaing dengan rider dari Repsol Honda Tersebut.

Menurut Pol, jika ada Marquez mungkin KTM tidak akan banjir pujian seperti sekarang. KTM tengah mendapat sorotan setelah meraih dua kemenangan hingga balapan kelima.

Kemenangan pertama diraih rekan setim Pol, Brad Binder, di MotoGP Republik Ceko 2020 sedangkan satunya lagi dicatatkan oleh Miguel Oliveira saat menjadi yang tercepat di MotoGP Sytria 2020. Pol ragu Binder dan Oliveira bisa meraih kemenangan jika ada Marquez pada waktu itu.

“Saya tidak ingin negatif, saya selalu positif. Akan tetapi, pembalap terbaik di grid tidak ada di sini (MotoGP Styria 2020),” ujar Pol, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (2/9/2020).

“Saya ingin membandingkan diri saya dengan yang terbaik. Dia tidak ada di sini dan saya tidak tahu apa yang akan dilakukannya,” katanya.

Ketidakberadaan Marquez membuat MotoGP 2020 kehilangan pembalap terbaik dalam empat musim terakhir. Marquez pun tidak akan kembali dalam waktu dekat karena cedera patah lengan kanannya butuh wahtu lebih lama untuk sembuh.

Cedera Marquez sejatinya bisa sembuh lebih cepat apabila tidak melakukan operasi kedua. Operasi kedua terpaksa dilakukan karena pelat titanium yang dipasangkan pada operasi pertama rusak.

Operasi kedua membuat Marquez harus absen lebih lama dari perkiraan awal. Menurut perkiraan awal, Marquez seharusnya bisa tampil pada balapan yang akan datang, MotoGP San Marino 2020, di Sirkuit Misano, Minggu 13 September mendatang.

Namun, Marquez kini harus menunggu lebih lama untuk kembali membalap. The Baby Alien –julukan Marquez– diperkirakan masih akan absen dua hingga tiga bulan ke depan.

Hal itu pun membuat Marquez kemungkinan besar kehilangan gelar juara MotoGP. Dengan demikian, akan ada juara MotoGP baru pada musim ini. Pol mungkin bisa membuat dengan keluar sebagai juara asal tampil konsisten hingga akhir musim ini.

Dovi Pengen Hengkang, Carlos Checa Komentari Ducati Kurang Perhatian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here