Berita MotoGP – Pembalap legendaris Carlos Checa mengkomentari Tim Mission Winnow Ducati tidak merawat dan memberikan perhatian lebih kepada Andrea Dovizioso. Checa menduga hal itulah yang jadi penyebab perpisahan Ducati dan Dovi musim depan.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso dan Ducati tidak akan memperpanjang kerja sama pada musim depan. Kebersamaan mereka yang telah terjalin sejak delapan tahun lalu pun berakhir di MotoGP 2020.

Tidak ada kontrak baru yang ditandatangani Dovizioso dan Ducati karena negosiasi kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat. Banyak laporan menyebutkan bahwa Ducati kesulitan untuk menuruti permintaan Dovizioso tentang gaji.

Perceraian Dovizioso dan Ducati tidak terelakkan. Ducati kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yang telah banyak membantu mengembangkan Desmosedici jadi sekompetitif sekarang.

Banyak pihak yang kaget dengan perceraian tersebut tetapi tidak dengan Checa. Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol itu sepertinya sudah bisa memprediksi akhir drama kontrak Dovizioso yang sudah berlangsung sejak musim lalu.

Checa yakin Dovizioso punya alasan kuat untuk tidak menerima kontrak baru dari Ducati. Ia pun menyalahkan Ducati yang tidak merawat salah satu pembalap terbaiknya itu dengan baik. Menurutnya, perceraian dengan Dovizioso membuat Ducati kehilangan kesempatan untuk memiliki lingkungan internal yang lebih baik dan kompetitif pada musim depan.

“Itu adalah cerita yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Dovizioso punya alasan dan tim tidak merawatnya. Ducati telah kehilangan kesempatan untuk menciptakan lingkungan internal yang lebih baik,” kata Checa, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (2/9/2020).

Ducati sementara ini baru memastikan satu pembalap untuk musim depan, yakni Jack Miller yang direkrut dari tim satelitnya (Pramac Ducati). Miller adalah pengganti untuk Danilo Petrucci yang telah lebih dulu tidak diperpanjang kontraknya.

Tim pabrikan yang bermarkas di Bologna itu masih mencari satu pembalap lagi sebagai pengganti Dovizioso. Ducati telah memiliki beberapa pilihan, seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Johann Zarco (Reale Avintia).

Ducati disinyalir tidak akan menunggu sampai MotoGP 2020 berakhir untuk mengumumkan pengganti Dovizioso. Siapa pun pengganti Dovizioso maka ia memiliki tanggung jawab besar untuk minimal menyamai prestasi Desmo Dovi yang mampu tiga musim beruntun menjadi runner-up.

Digelar di Sirkuit Simoncelli, Berikut Daftar Rider Yang Pernah Menang Di Sirkuit Tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here