Berita MotoGP – Alex Marquez Rider Repsol Honda memiliki target tinggi jelang tiga race terakhir di MotoGP 2020. Khususnya balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dan Valencia pada dua seri terdekat ini. Hal itu dikarenakan Alex percaya sulit untuk dapat berpikir atau menargetkan gelar juara MotoGP 2020. Ia yang kini berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 tersebut kemungkinan hanya bisa berharap meraih gelar pembalap rookie of the year.

Tentunya hal tersebut besar kemungkinan bisa diraih Alex. Sebab pesaing utamanya, Brad Binder (KTM Red Bull) memiliki jumlah poin yang sama dengan dirinya hingga sampai sekarang ini.

Andai kata Alex dapat meraih hasil yang baik di dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, yakni saat di GP Eropa dan Valencia, maka saudara kandung Marc Marquez itu cukup percaya diri bisa meraih gelar tersebut.

Beruntungnya ada jeda satu minggu dari MotoGP Teruel 2020 yang digelar pada 25 Oktober 2020 kemarin. Alex mengaku telah menyiapkan fisiknya sebaik mungkin agar dapat tampil maksimal di balapan MotoGP Eropa 2020 tersebut.

Terlebih Alex sempat melakukan tes di Sirkuit Ricardo Tormo sebelum MotoGP 2020 bergulir. Dengan hasil tes pramusim itu, serta perkembangan yang ia miliki di sepanjang balapan musim ini, maka Alex sangat yakin setidaknya dirinya harus bisa finis di posisi podium.

“Sangat menyenangkan memiliki satu minggu untuk berlatih dan mempersiapkan apa yang akan menjadi akhir musim yang intens dan menuntut. Kami mendekati balapan dengan cara yang sama seperti semua balapan sebelumnya,” kata Alex, dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (3/11/2020).

“Saya ingin meningkatkan dan menunjukkan potensi kami. Saya sudah melakukan tes di sana (Sirkuit Ricardo Tormo), tetapi sejak itu saya telah banyak berubah. Jadi saya tidak sabar untuk melihat pertumbuhan saya sebagai pembalap MotoGP. Mari selesaikan musim dengan baik dan terus berkembang,” tambah Alex.

Alex pun bakal kembali dipasangkan dengan Stefan Bradl di balapan MotoGP. Sebab Marc Marquez dikabarkan masih belum bisa tampil di MotoGP Eropa 2020.

Pihak Repsol Honda belum memastikan apa alasan pasti mengapa Marquez tak turun di balapan seri ke-12 MotoGP 2020 tersebut. Namun, bisa jadi hal itu karena Marquez masih belum sembuh betul dari cedera lengan yang menimpanya pada awal musim ini.

Nakagami Dan Crutchlow Serng Jadi Mentor Pribadi Alex Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here