Berita MotoGP – Lin Jarvis, Manajer Umum dari Yamaha MotoGP , memberikan keterangan kenapa Masa Depan Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha masih belum jelas. Menurut dia hal tersebut terjadi karena masalah kontrak yang belum terselesaikan.

Rossi memang dipastikan tidak akan lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Pembalap berjuluk The Doctor itu beralih ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas, mulai musim depan.

Sebab, tempatnya di tim pabrikan direbut oleh Fabio Quartararo mulai musim depan. Meski bergabung ke Petronas, Rossi dipastikan sepenuhnya mendapat dukungan dari tim pabrikan Yamaha.

Kabar bergabungnya Rossi ke Petronas sendiri telah sangat santer terdengar. Kedua belah pihak pun telah sama-sama saling mengamini kabar tersebut. Tetapi sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi yang disampaikan terkait perekrutan Rossi oleh Petronas.

Petronas sejauh ini baru mengumumkan nama satu pembalap untuk musim depan. Ia adalah Franco Morbidelli yang dipastikan memperpanjang kontraknya di Petronas. Terkait situasi ini, banyak pihak pun mempertanyakan penyebab kontrak Rossi yang tak kunjung terselesaikan dengan Yamaha.

Jarvis pun mengatakan bahwa pembicaraan kontrak Rossi dengan Petronas berjalan rumit. Sebab, kesepakatan ini perekrutan juara dunia sembilan kali itu melibatkan tiga pihak.

Tetapi, Jarvis memastikan bahwa kesepakatan tak kunjung tercapai bukan karena faktor satu atau dua pihak yang benar-benar memberi pengaruh besar dalam negosiasi. Tetapi, semuanya memang dinilai berjalan rumit.

“Ini proses yang rumit karena ada tiga pihak yang terlibat. Jelas Valentino (Rossi) akan diserahkan ke Yamaha, tapi dia akan masuk ke tim Petronas yang punya sponsor. Jadi, kami membutuhkan perjanjian tripartit dan perlu waktu untuk membuatnya,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (28/8/2020).

“Faktanya, saya dapat mengatakan bahwa saya mengirimkan pengarahan lengkap dan terakhir untuk menyelesaikan semuanya. Ada tim legal di Malaysia dan Jepang dan juga tim legal Valentino, hanya sedikit ribet!” lanjutnya.

“Tetapi, tidak ada yang menghalangi, katakanlah, tidak ada yang penting. Ini adalah masalah formalitas,” tukas Jarvis.

Jack Miller Prediksi 2 Seri Di Misano Bakal Dikuasai Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here