Berita MotoGP – Podium pertama akhirnya bisa didapatkan Alex Marquez di motoGP musim ini. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa ia memang pantas naik kasta dan bergabung dengan tim hebat Repsol Honda.

Pada MotoGP Prancis, Minggu (11/10/2020), Alex Marquez berhasil berhasil menaklukkan Sirkuit Bugatti yang basah karena hujan. Start dari posisi 18, ia akhirnya mampu menyalip lawannya satu per satu dan akhirnya finis sebagai runner-up di belakang Danilo Petrucci.

Hasil ini setidaknya bisa mengurangi kritikan yang datang padanya selama MotoGP 2020. Di delapan seri balapan sebelumnya, Alex Marquez menang cukup kesulitan untuk sekedar finis 10 besar.

Meski baru bisa meraih podium di balapan basah, namun hasil itu jelas semakin meningkatkan kepercayaan diri Alex Marquez. Ia membuktikan bahwa ia masuk ke MotoGP bukan karena dirinya adalah adik Marc Marquez, seperti yang selama ini disangkakan publik.

“Pada akhirnya, saya tahu mengapa saya di sini dan memakai seragam ini. Saya dua kali menjadi juara dunia dan saya mengerti mengapa saya dipromosikan ke Repsol Honda,” kata Alex Marquez, dikutip Crash.

“Situasinya saat itu memang aneh karena (Jorge) Lorenzo pensiun di akhir musim lalu jadi pasti sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya. Jadi saya punya pemikiran mengapa saya ada di sini sekarang.”

“Kritik terkadang bagus untuk saya, memberikan motivasi lebih dan semangat untuk terus maju dan percaya pada diri sendiri. Saya setuju dengan kritik yang datang, karena performa saya tak seusai harapan, terutama di kualifikasi.”

“Tapi soal kepindahan (ke Repsol Honda), saya tak peduli dengan omongan orang. Saya tahu kenapa saya ada di sini,” tegasnya.

Alex Marquez hanya di musim ini saja membalap untuk Repsol Honda. Musim depan, ia akan didemosi ke tim satelit LCR Honda, sedangkan posisinya akan digantikan Pol Espargaro.

Ini Penjelasan Dovizioso Tentang Performanya Di MotoGP Prancis 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here