Berita Liga Spanyol – Kondisi Internal Barcelona masih memanas ditambah lagi dengan ancaman hengkangnya seorang Lionel Messi. melihat kondisi ini apakah akan menguntungkan Real Madrid ?

Keinginan Messi keluar dari Camp Nou hanyalah puncak dari masalah yang dihadapi Barcelona. Kisruh di luar lapangan sebelumnya sudah lebih dulu mengemuka, diantaranya skandal Barcagate, ribut-ribut Messi dengan Eric Abidal (eks Direkrtur Olahraga Barcelona), hingga ruang ganti yang dianggap tak bisa dikuasai Quique Setien, pelatih Barcelona sebelum Ronald Koeman.

Belum lagi dengan melihat prestasi musim ini yang berakhir tanpa gelar dan ditutup dengan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions. Kusut sekali rasanya jika melihat kondisi Barcelona saat ini.

Penurunan yang dialami Barcelona ini rupanya dikhawatirkan oleh eks presiden Madrid, Juan Ramon Calderon. Ia menyebut justru polemik Barcelona bisa berdampak pula pada Los Blancos, bahkan Liga Spanyol secara keseluruhan.

Runtuhnya kejayaan Barcelona dikhawatirkan akan membuat kualitas persaingan Liga Spanyol menurun, dan berakibat pada jeleknya nasib wakil Spanyol di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions.

“Sangat penting memiliki tim seperti Barcelona di liga kami, dan juga sebagai rival Real Madrid. Persaingan itu membuat kedua tim menjadi lebih baik,” kata Calderon kepada Stats Perform, dikutip AS.

“Dulu ada Cristiano [Ronaldo] dan [Lionel] Messi. Rivalitas keduanya membuat satu sama lain semakin bagus. Mendorong mereka untuk memperbaiki diri, meraih banyak trofi, dan mengalahkan lawannya. Hal serupa terjadi antara Madrid dan Barcelona. Kedua klub selalu berkompetisi. Itulah yang seharusnya terus terjadi.”

“Masalah buruk yang terjadi pada rival, seharusnya menjadi berita bagus buat lawannya. Tapi saya tak menyukai hal itu. Tak bagus bila tim besar mengalami kondisi seperti itu, dan saya yakin mereka akan mengatasinya. Sekalipun hal itu (masalah Barcelona) berdampak baik bagi Madrid, saya tak menyukainya.”

“Semoga mereka cepat mengatasinya dan terus memberikan kejayaan kepada sepakbola Spanyol, semoga mereka tetap memenangi gelar, tentu ketika tak menghadapi Madrid,” jelasnya.

Ronald Koeman Mengaku Malah Kesulitan Jika Messi Masih Di Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here