Bastianini Diprediksi Bakal Tampil Hebat Di MotoGP 2021

0
116

MotoGP | Sepakbola.id – Johann Zarco rider Pramac Ducati memberikan prediksi tentang rekan satu pabrikannya Enea Bastianini. , Zarco yakin Bastianini bakalan cepat beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici. Sebagaimana diketahui, Bastianini memang dipastikan resmi bergabung dengan Tim Esponsorama Racing di MotoGP 2021. Manajemen Tim Esponsorama Racing menunjuk Bastianini sebagai pengganti Zarco yang bakal membela Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.

Keputusan manajemen Tim Esponsorama Racing merekrut Bastianini sejatinya memang mendapatkan dukungan penuh dari banyak pihak. Terlebih Bastianini sendiri memang begitu mengesankan di Moto2 2020.

Ya, Bastianini sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia Moto2 2020 sebagai juara. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil mengoleksi 205 poin unggul 9 angka dari Luca Marini di klasemen akhir Moto2 2020.

Dengan performa mengesankan yang ditunjukkan Bastianini di Moto2 2020, membuatnya diprediksi bakal langsung kompetitif di MotoGP musim depan. Salah satu yang mengutarakan prediksi tersebut adalah Zarco.

Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memiliki keyakinan besar bahwa Bastianini bakal langsung kompetitif. Bahkan Zarco menilai bahwa Bastianini tidak akan menghadapi masalah berarti terkait proses adaptasinya bersama Tim Esponsorama Racing di MotoGP 2021.

“Saya tak punya banyak saran, karena mereka sudah cukup kuat dan cerdas untuk cepat belajar. Secara umum, saya rasa Enea akan lebih cepat belajar daripada Luca,” jelas Zarco, seperti dirangkum dari GPOne, Sabtu (9/1/2021).

“Akan tetapi Luca sudah membuktikan bahwa dengan kerja keras, ia bisa mengendalikan situasi dengan baik. Soal talenta alami, saya rasa Enea bakal adaptasi lebih cepat. Tapi sungguh, Luca dikelilingi orang baik untuk mempelajari apa yang harus ia lakukan,” lanjutnya.

Tidak hanya mengenai kiprah Bastianini, Zarco juga memberikan pandangan soal debut Marini bersama Tim Esponsorama Racing. Ya, Zarco juga cukup yakin bahwa Marini takkan menemukan kesulitan berarti untuk bisa menjinakan Desmosedici.

“Saya rasa Jorge akan adaptasi dengan baik. Dari caranya mengendarai motor Moto2, saya bisa lihat ia punya talenta beradaptasi dengan baik. Pramac punya begitu banyak pengalaman, dan saya rasa ia akan punya kelompok Spanyol, jadi ia akan langsung nyaman,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Morbidelli dan Mir Diprediksi Jadi Penantang Terberat Marc Marquez Di MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here