Berita MotoGP – Sebagai Rookie di Tim Pabrikan Repsol Honda, Alex Marquez sering mengajukan pertanyaan mengenai Motornya yakni RC213V. Dia sempat kesulitan pada awal musim dan mulai mengusai jelang akhir Musim MotoGP 2020 ini. Bahkan Alex telah mencicipi finis sebagai runner-up di MotoGP Prancis dan seri Aragon. Semua itu berkat mulai pahamnya Alex akan cara kerja kuda besi pabrikan asal Jepang tersebut.

Tes di Sirkuit Misano disebut Alex menjadi alasan utama mengapa ia bisa bangkit di akhir MotoGP 2020. Sebab sebelumnya ia tak pernah mendapatkan waktu untuk dapat mencoba berbagai perangkat yang menempel di motor Honda tersebut.

Selain karena mencoba berbagai hal saat di tes Misano, Alex mengaku mendapatkan banyak masukkan dari pembalap Honda lainnya seperti dari duo rider LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, serta Stefan Bradl.

Dari masukkan itulah pada akhirnya Alex bisa semakin memahami motor RC213V. Menurut Alex, perlu mendengar masukkan dari pembalap Honda lainnya.

Sebab motor Honda selalu meminta perubahan di setiap sirkuitnya. Jadi, pendapat dari para pembalap Honda lainnya sangat diperlukan untuk dapat menemukan setting-an motor terbaik.

Akan tetapi, terkadang Alex mengaku mencoba segala sesuatu halnya sendiri. Ia pun membiarkan krunya untuk bekerja di masalah teknis karena Alex percaya bahwa mereka-lah yang paling andal dalam masalah tersebut.

“Honda adalah motor yang harus banyak Anda ubah. Dia tidak terlalu detail, dia tidak selalu bertanya apa yang telah dipasang oleh teknisi,” ungkap Alex Marquez, seperti yang disadur dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/11/2020).

“Kalau kami punya masalah, mulai akhir pekan, saya mulai bertanya, misalnya, kepada Cal atau Nakagami atau Bradl. Tetapi jika tidak, saya lebih memilih untuk berkonsentrasi pada diri sendiri dan tidak terlalu terlibat dalam keputusan teknis, yang merupakan pekerjaan tim,” tambahnya.

Kini balapan MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Alex pun berniat mengincar posisi podium di tiga balapan tersebut, bahkan kalau bisa saudara kandung Marc Marquez itu bakal mencoba menargetkan kemenangan di race nanti.

Dovizioso Lebih Baik Pensiun Dari MotoGP atau Pindah Ke MotoGP Ujar Doohan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here