Berita MotoGP – Ada enam kandidat juara dunia MotoGP musim ini, salah satunya adalah Alex Rins, mengetahui dirinya saat ini jadi kandidat Rins Menyesal performanya di awal musim cukup buruk dan menyesali kesalahan yang dibuatnya. Saat ini, Rins sejatinya tertinggal 32 poin dari rekan setimnya, Joan Mir, yang menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Dengan masih menyisakan tiga seri balapan lagi, Rins masih punya peluang untuk melakukan kudeta terhadap Mir.

Kendati begitu, Rins sedikit menyesali karena seharusnya ia bisa memiliki selisih poin yang lebih sedikit dengan Mir. Namun, hal itu tak terjadi karena pada balapan seri perdana musim ini, yaitu MotoGP Spanyol, ia tidak ikut serta.

Pembalap 24 tahun itu pasalnya mengalami kecelakaan saat melakoni sesi latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2020. Akibat insiden tersebut, Rins pun mengalami cedera bahu dan harus absen dalam balapan di akhir pekan.

Dengan demikian, Rins tidak bisa mendapatkan satu pun poin. Mengingat saat ini persaingan memperebutkan gelar juara sedang berlangsung ketat, ia pun menyesali absennya balapan di seri perdana tersebut.

Murid Valentino Rossi Siap Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

“Kesalahan selalu dibayar mahal. Namun, yang terpenting bukanlah menghindari membuat kesalahan, tetapi belajar darinya dan kembali lebih kuat,” ujar Mir, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis (5/11/2020).

Meski tidak ikut balapan di seri perdana, namun Rins mampu bangkit. Secara perlahan ia mampu meningkatkan diri hingga bersaing di jajaran depan.

Dalam dua seri terakhir, Rins bahkan selalu naik ke atas podium. Pada gelaran MotoGP Aragon 2020, pembalap berkebangsaan Spanyol itu keluar sebagai pemenang. Diakui oleh Rins bahwa ia sangat puas dengan hal itu.

“Itu adalah kepuasan yang luar biasa. Tim dan kami telah bekerja sangat keras sejak cedera untuk memperebutkan posisi teratas dan kami membutuhkan hasil seperti ini setelah mendekat dan tidak mencapainya di Austria,” jelas Rins.

Dalam tiga seri tersisa, Rins akan bersaing habis-habisan dengan Mir, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Franco Morbidelli dalam perburuan gelar juara. Di antara mereka, Rins adalah yang memiliki poin terendah saat ini.

Garrett Gerloff Diprediksi Jadi Cadangan Valentino Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here