Wow! Rob Holding Menjadi Pilar Utama Arsenal di Lini Belakang

0
104
Rob Holding

Liga Inggris – Rob Holding musim ini mendapat banyak kesempatan bermain di Arsenal. Manajer Mikel Arteta memuji peningkatan bek 25 tahun itu.

Sepanjang musim ini, Rob Holding sudah tampil 14 kali untuk Arsenal di Liga Inggris. 13 laga di antaranya menjadi starter dan cuma tiga kali absen, yakni karena cedera dan masalah pilihan Arteta.

Musim ini sekaligus menjadi penampilan terbanyak Rob Holding di Liga Inggris bersama Arsenal. Pada musim lalu, dia cuma tampil delapan kali dan nyaris dipinjamkan ke Newcastle United.

Arteta menilai bahwa masalah utama Rob Holding terlambat berkembang karena faktor cedera. Dia kembali dari cedera lutut serius yang dideritanya pada Desember 2018 dan butuh waktu untuk ke bentuk terbaik.

Arteta mengagumi cari Rob Holding berjuang. Manajer asal Spanyol itu menyampaikannya dalam wawancara jelang laga melawan Newcastle di Emirates Stadium pada ajang Piala FA, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

“Hampir setahun yang lalu ketika dia kembali dari cederanya. Dia mengalami masa ketika dia tidak bermain. Jika Anda membandingkan bagaimana dia berevolusi dari sana hingga sekarang, dalam waktu satu tahun, itu luar biasa,” kata Arteta seperti dikutip dari Mirror.

“Ini tergantung pada dia, seberapa profesional dia, seberapa banyak dia ingin belajar, seberapa banyak dia menempatkan dalam setiap sesi latihan, kemudian karakter, dan kepribadiannya,” Arteta melanjutkan.

“Dia tumbuh di setiap aspek. Saya sangat senang dengannya. Memang benar bahwa di musim panas dia datang kepada saya karena kami memiliki banyak bek tengah dan dia tidak yakin berapa menit yang akan dia miliki.”

“Tapi kami menghentikannya pergi ke mana pun karena kami tahu dia akan menjadi pemain penting bagi kami,” Arteta menegaskan.

Rob Holding sudah membuat 25 tekel sukses musim ini dan memenangi 31 duel udara dengan menjadikannya yang terbanyak di antara bek Arsenal lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here