Turun Ke Tim Satelit, Alex Marquez Malah Senang

0
24

MotoGP | Sepakbola.id – Alex Marquez musim depan sudah dipastikan tidak akan membalap untuk tim pabrikan Repsol Honda. karena dia akan dibuang ke tim satelit bersama LCR Honda. Dan Pol Espargaro menggantikan posisinya. Dari yang awalnya berada di tim pabrikan lalu pindah ke tim satelit jelas merupakan sebuah penurunan untuk Alex. Namun, ternyata adik kandung Marquez tersebut tak berpikiran seperti itu.

Alex justru merasa kepindahannya ke LCR Honda mungkin adalah salah satu jalan terbaik untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya. Rider asal Spanyol itu pun enggan menganggap kepindahannya itu adalah sebuah penurunan derajat atau kemunduran kariernya.

Alex menyebut ia hanya pindah ke samping untuk menemukan komposisi terbaik dirinya di MotoGP. Ia pun percaya bersama LCR, ia dapat lebih bisa maksimal menguasai motor RC213V dan memahami kinerja dari motor MotoGP tersebut.

Jadi, Alex benar-benar sangat menyambuh perubahan tim di MotoGP 2021 nanti. Ia pun berjanji akan bekerja lebih giat lagi agar bisa menjadi pembalap yang sempurna hingga pantas bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga : Crutchlow Katakan Joan Mir Belum Bisa Tandingi Marc Marquez | Sepakbola.id

“Menurut saya perubahan tim (dari Repsol Honda ke LCR Honda) akan sangat bagus untuk saya. Atau seperti itulah yang saya harapkan,” kata Alex, seperti yang disadur dari Marca, Kamis (3/12/2020).

“Itulah mengapa saya menerima tantangan ini (pindah ke LCR Honda). Saya selalu berkata kepindahan ini bukanlah sebuah langkah mundur, melainkan sebuah langkah ke samping, untuk melanjutkan pelatihan,” tambahnya.

“Agar saya bisa semakin menjadi pembalap yang sempurna. Masih ada banyak hal yang mesti saya pelajari. Saya pikir saya kini sudah berada di tempat yang tempat untuk melanjutkan itu semua,” imbuh rider berusia 24 tahun tersebut.

Tentu menarik melihat apa yang bakal dilakukan Alex di musim keduanya di MotoGP. Ia bakal memulai segalanya dari awal bersama LCR Honda dan pastinya akan memiliki sebuah tantangan yang baru dan berbeda.

Untungnya di LCR Honda Alex bakal ditemani Takaaki Nakagami. Rider asal Jepang itu adalah salah satu pembalap Honda yang mulai semakin memahami kinerja dari RC213V, walau memang belum sepaham Marc Marquez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here