Sepakbola.id, Jadwal Pekan Perdana Liga Premier Inggris 2020/2021 : Liverpool Akan Memulai Pertahanan Gelar Liga Premier di Kandang Melawan Leeds – Juara Liverpool akan memulai upaya mempertahankan gelar Liga Premier pertama mereka dalam pertandingan yang menggiurkan melawan tim promosi Leeds.

Dalam pertemuan pertama di papan atas sejak Februari 2004, pertandingan Anfield memberi juara bertahan menghadapi juara Championship asuhan Marcelo Bielsa tantangan paling serius setelah mereka memenangkan kasta kedua dengan 10 poin kurang dari sebulan lalu.

Di tempat lain selama akhir pekan 12 September – awal yang tertunda karena adaptasi yang sedang berlangsung terhadap virus corona – Chelsea mengunjungi Brighton dan Sheffield United bertemu Wolves.

Fulham, pemenang play-off Championship, akan menjamu Arsenal, sementara tim promosi ketiga, West Brom, menghadapi Leicester.

Jadwal Pekan Perdana Liga Premier Inggris 2020/2021 : Liverpool Akan Memulai Pertahanan Gelar Liga Premier di Kandang Melawan Leeds

Akhirnya pada akhir pekan pembukaan, Crystal Palace bertemu Southampton, Tottenham menghadapi Everton dan Newcastle bertandang ke West Ham.

Manchester City dijadwalkan bertemu Aston Villa dan Manchester United dijadwalkan mengunjungi Burnley, meskipun komitmen Eropa mereka berarti pertandingan tersebut akan ditunda.

Dengan musim yang dimulai pada pertengahan September karena penundaan paksa yang sebelumnya, kampanye 2020-21 dijadwalkan berjalan hingga 23 Mei, dengan jeda musim dingin dimasukkan ke dalam cold storage.

Pada saat Liverpool menjamu Crystal Palace pada akhir pekan itu mereka akan berharap pertahanan gelar yang sukses telah selesai, meskipun tim seperti Manchester City (Everton di kandang), Manchester United (Wolves away) dan Chelsea (Aston Villa away) ingin memilikinya sesuatu untuk dikatakan tentang itu.

Leeds dan West Brom berharap head to head di hari terakhir mereka bukanlah degradasi, seperti halnya Fulham dan Newcastle, sementara Arsenal akan menghadapi Brighton, Leicester saat menjamu Spurs, Sheffield United melawan Burnley dan Southampton di West Ham.

Liverpool dan Manchester City bertemu pada 7 November (Etihad) dan 6 Februari (Anfield), dengan derby Manchester dijadwalkan pada 12 Desember (Old Trafford) dan 6 Maret (Etihad) – dengan semua tanggal dapat berubah untuk liputan TV.

Derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham dijadwalkan pada 5 Desember (Stadion Tottenham Hotspur) dan 13 Maret (Emirates).

Pertandingan tengah pekan sangat mahal karena penyelenggara kompetisi mencoba dan menyesuaikan musim penuh menjadi satu bulan lebih sedikit, dengan empat putaran pertama Piala Carabao – tim Liga Premier masuk ke putaran kedua dan ketiga tergantung pada komitmen Eropa – terhitung empat putaran pertama slot tengah minggu kampanye.

Kemudian di musim ini, tayangan ulang Piala FA telah dibatalkan untuk lebih meringankan beban pada tim, sementara 20 klub yang bersaing menunggu untuk belajar kapan mereka akan dapat bermain di depan orang banyak lagi dengan pertandingan yang saat ini tertutup karena pandemi.

Jadwal Pekan Perdana Liga Premier Inggris 2020/2021 : Liverpool Akan Memulai Pertahanan Gelar Liga Premier di Kandang Melawan Leeds

Jumlah pertandingan langsung akan meningkat dari 200 menjadi 220 untuk musim ini saja, dengan 12 di Sky Sports, enam di BT Sport dan dua di Amazon.

Sumber sportmole

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here