Berita MotoGP – Kabar kurang baik datang dari kubu repsol Honda, karena rider andalannya harus istirahat cukup lama setelah menjalani operasi keduanya. Marc Marquez baru akan ikut balapan lagi Seri keenam San Misano.

Keputusan Marquez untuk berpartisipasi di Andalusia rupanya menciptakan konsekuensi yang buruk. Saat itu Marquez memang belum sembuh benar usai melakoni operasi patah tulang lengan akibat kecelakaan parah di MotoGP Spanyol.

Di seri kedua di Andalusia, juara dunia delapan kali tersebut memang akhirnya batal ikut balapan sekalipun mengaspal dari sesi latihan bebas sampai kualifikasi. Namun, dampaknya lengan Marquez harus kembali dibedah untuk mengganti pelat titaniumnya yang mengalami kerusakan.

Sehubungan dengan operasi keduanya itu, Marquez dipastikan absen di MotoGP Ceko akhir pekan ini. Tempatnya diisi oleh pebalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl. Sampai kini belum diketahui kapan Marquez bisa comeback.

Menurut El Periodico, Marquez akan melewatkan tiga balapan. Setelah di Brno, pebalap Spanyol itu masih akan absen di MotoGP Austria (16/8), dan MotoGP Styria (23/8), yang sama-sama dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring.

Disebutkan pula, Marquez memutuskan untuk ‘berlibur’ di sepanjang bulan Agustus. Dia tidak ingin memaksakan dirinya lagi dan baru akan kembali ke lintasan ketika dia sudah benar-benar dalam kondisi yang prima.

Ini artinya, Marquez baru akan kembali di dua balapan Misano yang dimulai dengan seri San Marino pada 13 September mendatang. Demikian diwartakan GPOne.

Seandainya Marquez benar-benar melewatkan tiga balapan, maka tidak bisa dipungkiri hal ini akan menghabisi peluangnya untuk meraih titel juara dunia kesembilan. Marc Marquez belum mengantongi satu angka pun, dan saat ini tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang memenangi dua balapan pertama.

Terganjal Gaji, Ducati Dan Dovizioso Bisa Saja Berpisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here