Berita Liga Spanyol – Bukan rahasia lagi jika Wijnaldum merupakan pemain andalan Timnas Belanda ketika di atasi Koeman. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan meminta manajemen Blaugarana untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (29 tahun).

Koeman resmi ditunjuk sebagai pengganti pelatih terahulu, Quique Setien, pada Rabu (19/8).

Seperti dilansir dari media Belanda AD, salah satu permintaan transfer Koeman kepada direksi Barca yakni Wijnaldum. Wijnaldum adalah pilihan utama Koeman di lini tengah selama menangani timnas Belanda. Keduanya pun diwartakan memiliki hubungan yang erat sebagai pemain dan pelatih.

Yang menarik, kontrak Wijnaldum di Liverpool bakal habis pada Juni 2021 alias akhir musim depan.

Sang pemain pun dilaporkan mulai frustrasi lantaran tidak ada progres terkait tawaran kontrak baru.

Celah tersebut akan digunakan Koeman untuk menggoda Wijnaldum hengkang ke Barca pada bursa transfer musim panas ini. Wijnaldum membela Liverpool sejak didatangkan dari Newcastle United senilai £23 juta pada musim 2016/17.

Selama membela Liverpool, Wijnaldum selalu dipercaya tampil reguler oleh sang manajer, Jurgen Klopp.

Bareng The Reds, pemilik 62 caps dan penyumbang 18 gol bagi timnas Belanda itu merasakan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Resmi Joe Hart Menandatangani Kontrak Dua Tahun Dengan Tottenham Hotspur, Chief Lazio Igli Tare Tidak Respect Dengan David Silva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here