Rossi Dulu Berjaya Karena Lawan Kurang Hebat, Ujar Ayah Lorenzo

0
39

MotoGP | Sepakbola.id – Chicho Lorenzo ayah dari Jorge Lorenzo menuturkan sebuah komentar kritikan pedas untuk sang maestro Valentino Rossi. Bahwa Kesuksesan Rossi di masa lalu bukan karena kemampuannya yang gemilang, namun karena pada masa jayanya lawannya kurang hebat. Karena itu, ketika lawan-lawan hebat datang, Rossi menjadi kesulitan dan tak mampu lagi mempertahankan gelar juara. Beberapa lawan yang dipadang Chicho begitu tangguh untuk Rossi ialah sang putra, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan tentu saja Marc Marquez.

Rossi sendiri tercatat sudah puasa juara selama 11 tahun belakangan ini. The Doctor -julukan Rossi- tercatat terakhir kali meraih gelar juara pada 2009. Itu menjadi gelar juara kesembilan yang diraih Rossi sepanjang kariernya menjadi pembalap profesional.

Kini, penampilan pembalap asal Italia itu pun terus menunjukkan penurunan. Rossi bahkan hanya bisa menempati posisi ke-15 di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Hasil tersebut menjadi yang terburuk yang didapat Rossi selama kariernya di kelas MotoGP. Sebelumnya, posisi terburuk yang ditempati pembalap berusia 41 tahun itu adalah mengisi urutan ketujuh yang dialami pada 2011 dan 2019.

Baca Juga : Motor Tak Konsisten Jadi Alasan Utama Quartararo Gagal Juara Dunia | Sepakbola.id

“Valentino Rossi mewarisi motor, tim, dan rival dari Doohan. Berapa banyak gelar juara berturut-turut yang dimenangkan Rossi?” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (10/12/2020).

“Dia menang begitu banyak karena lawannya bukanlah lawan yang sebenarnya, mereka bukanlah lawan yang hebat,” lanjutnya.

“Ketika orang-orang muda seperti Stoner, Pedrosa, Lorenzo, dan akhirnya Marquez tiba, bagaimana Rossi? Yang penting adalah lawan Anda,” tutur Chicho.

Meski performanya terus menunjukkan penurunan, Rossi dipastikan masih akan melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Ia akan mentas di MotoGP 2021 dengan memperkuat tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here