Berita MotoGP – Rider Utama Ducati Andrea Dovizioso sudah menemukan kepercayaan dirinya setelah memenangi seri MotoGP Austria. Kembali di Sirkuit Red Bull Ring, Dovi menargetkan kemenangan dan siap menggeser posisi Fabio Quartararo.

Saat ini, Dovizioso berada di urutan kedua dengan 56 poin, 11 angka di belakang Quartararo. Namun posisi rider Petronas Yamaha SRT itu kini terancam, menyusul dua hasil mengecewakan di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Dovizioso. Bermodal motor Ducati yang cepat, rider Italia itu ingin memastikan finis di depan Quartararo demi mengamankan posisi teratas, sekaligus membuka peluang menjadi juara dunia MotoGP untuk kali pertama.

Apalagi Red Bull Ring, lokasi MotoGP Styria digelar, merupakan makanan empuk bagi Dovizioso. Sudah tiga kali ia menang di sana, termasuk di MotoGP Austria akhir pekan lalu yang digelar di tempat yang sama. Bahkan sirkuit itu selalu dikuasai Ducati selama 5 tahun beruntun.

“Setelah kemenangan Minggu lalu, saya beristirahat selama tiga hari, dan sekarang saya bersiap lagi untuk balapan kedua di Red Bull Ring,” kata Dovizioso, seperti dikutip GPOne.

“Balapan Minggu lalu juga akan jadi referensi bagus untuk mencoba lagi meraih kemenangan, di mana kami sudah melihat banyak rival kami yang kuat dan juga berpotensi menang.”

Di MotoGP Austria, Suzuki lewat Joan Mir berhasil menyalip Ducati-nya Jack Miller di lap terakhir untuk mengamankan posisi kedua, dan KTM lewat Brad Binder berhasil melesat jauh. Ia start di posisi ke-17 namun berhasil finis di urutan keempat.

Hal itulah yang diwaspadai Dovizioso. Ia juga memperkirakan kondisi cuaca akan turut berperan dalam persaingan nanti.

“Motor kami semakin baik dalam hal pengereman, tapi sekarang waktunya bekerja meningkatkan aspek lainnya,” ujar Dovizioso.

“Kondisi cuaca akan sangat menentukan, seperti yang sudah kita lihat, dan bisa sering berubah-ubah di akhir pekan,” tegas pebalap 34 tahun itu.

Jelang MotoGP Styria, Rossi Berikan Sedikit Petuah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here