Lorenzo Merasa Hubungannya Dengan Dovi Di Ducati Dulu Baik Baik Saja

0
580

MotoGP | Sepakbola.id – Jorge Lorenzo bercerita tentang masa lalunya ketika masih berduet dengan Andrea Dovizioso di Ducati. Menurut dia kersa samanya berjalan sukses kala itu. Lorenzo dan Dovizioso memang diketahui pernah menyandang status sebagai rekan setim. Hal itu tepatnya terjadi kala mereka direkrut Ducati pada musim 2017 dan 2018.

Pada musim perdananya hijrah ke Ducati, Lorenzo sendiri sejatinya mengalami kesulitan besar. Tak bisa beradaptasi dengan motor balap Ducati, mantan pembalap MotoGP itu akhirnya menderita dan terus menuai hasil minor. Tak ada satu pun podium yang bisa diraih.

Lorenzo tak bisa menjadi tandem yang baik untuk Dovizioso. Pasalnya, pembalap asal Italia itu bisa tampil begitu kompetitif. Pada dua musim itu, Dovizioso bahkan menjadi pesaing terberat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara.

Tetapi, pada musim kedua, Lorenzo berhasil bangkit. Dia kembali mewarnai pertarungan perebutan podium dan kemenangan dalam sejumlah balapan. Hingga akhir musim, pembalap asal Spanyol itu tercatat berhasil merebut tiga kemenangan dan satu podium.

Torehan apiknya membuat Ducati kian bersinar di musim itu. Sebab, Dovizioso juga diketahui dapat beberapa kali naik podium. The Little Dragon -julukan Dovizioso- tercatat empat kali merebut kemenangan dan lima kali naik podium di musim itu.

Kondisi inilah yang membuat Lorenzo mengklaim duetnya dengan Dovizioso berjalan sukses di Ducati. Meski begitu, ia tak menampik bahwa hubungannya memang tak melulu berjalan mulus dengan Dovizioso saat membela Ducati.

“Selalu ada dua sisi dalam sebuah cerita. Kami telah mempertahankan harga diri dan citra kami,” ujar Lorenzo, sebagaiman dikutip dari Speedweek, Jumat (26/2/2021).

“Tapi pada akhirnya, saya pikir kolaborasi kami di Ducati adalah duet yang sukses,” lanjut pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Marquez Akhirnya Buka Mulut Soal Cedera Lengan Kanannya