Dovizioso Akui Sudah Kecewa Dengan Ducati Sejak Musim 2020

0
79

MotoGP | Sepakbola.id – 22 November 2020 menjadi gelaran terakhir MotoGP musim ini, dan tuan rumah Miguel Oliveira sukses menjadi pemenang di seri terakhir tepatnya di sirkuit Portimao, POrtugal. Akan tetapi, penentuan gelar juara sudah terjadi pada seri sebelumnya atau tepatnya di MotoGP Valencia. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memastikan diri sebagai juara usai raihan poinnya tak lagi terkejar dengan pesaing terdekat.

Hasil MotoGP 2020 bisa dikatakan memuaskan bagi rider Spanyol tersebut, tapi tidak bagi beberapa pembalap lain, termasuk rider Ducati, Andrea Dovizisoso.

Pembalap berjuluk Desmodovi itu awalnya cukup diunggulkan untuk meraih gelar juara musim ini. Banyak faktor yang membuat Dovizioso jadi favorit dalam persaingan gelar juara di MotoGP 2020.

Salah satunya melihat dari penampilan konsisten sang pembalap di tiga musim terakhir. Dovizioso selalu mampu jadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) di lintasan meski harus puas hanya berada di posisi runner-up sejak persaingan keduanya pada2017 lalu.

Absennya Marquez musim ini pun awalnya jadi celah besar Dovizioso untuk mewujudkan ambisinya yang telah lama terpendam. Namun, yang terjadi justru tidak sesusai dengan harapan.

Beberapa masalah membuatnya sulit bersaing dan harus puas hanya mengakhri musim di posisi keempat. Hasil ini jelas mengecewakan bagi Dovizioso mengingat MotoGP 2020 adalah musim terakhirnya bersama Ducati sebelum vakum di 2021.

“Saya sudah kecewa (sejak awal). Di awal musim, semua orang mengharapkan persaingan yang ketat,” ujar Dovizioso dilansir dari laman Speedweek, Selasa (24/11/2020).

“Mengalahkan Marc umumnya sangat sulit, terutama selama satu musim. Kemudian ternyata yang terjadi berbeda,” tandasnya.

Fabio Quartararo, Sempat Dua Kali Memimpin Klasemen MotoGP 2020 Berakhir di Posisi 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here