Berita MotoGP – Tak Terasa MotoGP sudah memasuki seri ke 5 akhir pekan ini, dimana akan digelar MotoGP styria, Valentino sebagai senior memberikan petuah usai crash hebat yang terjadi akhir pekan lalu.

MotoGP Styria juga dihelat di Red Bull Ring. Balapannya akan digelar, Minggu (23/8/2020) malam WIB. Pada MotoGP Austria, ada banyak pebalap yang crash. Alex Rins, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Johann Zarco deretannya.

Crash paling parah di MotoGP Austria yang melibatkan Morbidelli dan Zarco. Di tikungan ketiga saat balapan menyisakan 20 putaran lagi, Morbidelli mengghantam Zarco di tikungan hingga motor keduanya melayang dan hancur.

Dua rider Monster Energy Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales, nyaris terhantam puing motor. Tapi, keduanya akhirnya selamat. Menjelang MotoGP Styria, Valetino Rossi pun menitip pesan agar balapan yang selanjutnya tak banyak crash lagi.

“Balapan akhir pekan lalu sungguh menakutkan. Pada akhirnya, semua pebalap baik-baik saja dan itu yang utama. Tapi, ada banyak pelajaran dari kejadian ini untuk kami semua terutama untuk pada rider,” kata Rossi di GP One.

“Kami semua bersenang-senang di trek untuk berusaha finis di depan. Kami semua menikmati balapan, tapi pada akhirnya keselamatan anda sendiri dan juga pebalap lain itu lebih penting dibandingkan memperbaiki posisi,” dia menambahkan.

Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha paling bagus di MotoGP Austria akhir pekan lalu. Dia finis kelima. Sementara itu, Fabio Quartararo menempati urutan kedelapan, dan Maverick Vinales di posisi ke-10. Padahal, Vinales ada di urutan pertama saat start.

Lihat Ini Kondisi Motor Morbidelli Setelah Kecelakaan Parah Di MotoGP Austria Kemarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here