Marc Marquez dan Biaggi Ungkapkan Belsungkawa Atas Kematian Fausto Gresini

0
677

MotoGP | Sepakbola.id – Kabar meninggalnya Fausto Gresini cukup mengejutkan banyak pihak. Berbagai macam kalangan mengucapkan bela sungkawa termasuk Marc Marquez bahkan Mantan pembalap MotoGP Max Biaggi.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi seluruh keluarga pembalap motor. Dukungan besar saya untuk keluarga, teman, dan @gresiniracing,” tulis Marc Marquez di akun Instagram, @marcmarquez93.

Selain Marc Marquez, legenda MotoGP, Max Biaggi, juga menyampaikan rasa dukacitanya lewat unggahan di Instagram. Biaggi yang pernah menjadi keluarga dari Aprilia Gresini, tim yang dinaungi oleh Fausto Gresini, merasakan kehilangan besar.

“Hai Champion. Ini kabar menyedihkan. Anda akan sangat dirindukan, Fausto,” tulis Max Biaggi di akun Instagram pribadinya sembari mengunggah potret Fausto Gresini saat masih menjalani balapan.

Selain Marc Marquez dan Max Biaggi, ada juga Fabio Quartararo yang menyampaikan rasa belasungkawanya di Instagram. Baginya, Selasa 23 Februari 2021 telah menjadi hari yang begitu menyedihkan karena hadirnya kabar meninggalnya Fausto Gresini.

“Hari menyedihkan. Rest in peace Fausto Gresini,” tulis Fabio Quartararo di akun Instagram, @fabioquartararo20.

Fausto Gresini sendiri diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa 23 Februari 2021 sore WIB. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat terpapar virus Covid-19.

Pemilik tim Aprilia Gresini itu sendiri diketahui mulai terpapar virus Covid-19 pada akhir Desember 2021. Kondisi Fausto Gresini terus naik turun setelah itu. Ia pun sudah hampir dua bulan berjuang keras untuk bisa sembuh dari infeksi melawan Covid-19.

Kepergian Fausto Gresini tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi dunia MotoGP. Sebab, dirinya bukan hanya sekadar pemilik tim di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, tetapi juga pernah ambil bagian dalam balapan tersebut.

Fausto Gresini yang lahir pada 23 Januari 1961 di Imola, Italia, telah menjadi bagian berharga dari kejuaraan dunia motor grand prix tersebut selama hampir empat dekade. Dia tampil di 118 balapan sejak 1983 hingga 1994.

Selama kariernya, Fausto Gresini memenangkan gelar juara dunia di kelas 125 cc. Ada dua gelar juara yang diraih di kelas itu, yakni pada 1985 dan 1987. Kemudian, Gresini beralih menjadi bagian penting dalam keberadaan tim sukses di MotoGP.

Joan Mir Punya Misi Kalahkan Marc Marquez Untuk Bungkam Para Haters