Mengingat Momen Valentino Rossi Kenakan Jersey Maradona Ketika MotoGP Argentina 2015

0
67

MotoGP | Sepakbola.id – Valentino Rossi turut berduka cita atas meninggalnya legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona. Hal Ini mengingatkan Rossi tentang momen – momen terbaiknya dengan sang maestro bola tersebut. Kenangan terbaiknya tentu saja saat ia bertemu dengan Maradona di MotoGP San Marino 2008. Pada momen tersebut, Valentino Rossi berhasil meraih kemenangan dan melakukan perayaan hebat dengan Maradona di paddock.

Tetapi, Valentino Rossi ternyata pernah membuat momen terbaik lainnya saat mentas di MotoGP Argentina 2015. Pada saat itu, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil keluar sebagai pemenang setelah memulai balapan dari tempat kedelapan.

Tak disangka momen kemenangan tersebut memberi sebuah kejutan besar dalam selebrasinya. Sebab Valentino Rossi mengenakan jersey Timnas Argentina dengan nomor punggung 10 dan bertuliskan nama Diego Maradona.

Itu menjadi momen yang menghebohkan dan masyarakat Argentina merasa sangat senang. Maka tak heran, masyarakat Argentina memiliki dukungan besar kepada Valentino Rossi setiap mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Bahkan bagi orang Argentina, Rossi diibaratkan Maradona di balap motor.

Sayangnya pada MotoGP musim tersebut, Valentino Rossi gagal keluar sebagai juara dunia. VR46 harus puas menyelesaikan akhir musim di tempat kedua setelah mengumpulkan 325 poin selama semusim.

Baca Juga : Lihat Nih Helm Baru Marc Marquez Untuk Tahun Depan | Sepakbola.id

Sebelumnya, Valentino Rossi telah menyampaikan ucapan dukanya terhadap Maradona melalui akun Twitter-nya. Bahkan ia menyebut sosok Maradona sebagai penyihir bola yang terkenal dengan gol tangam Tuhannya.

Rossi dan Maradona pun memang dikenal memiliki kekaguman satu sama lain. Namun, Valentino Rossi pun saat ini tidak akan bisa lagi bertemu dengan Maradona yang telah melekat di hati pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

Baca Juga : Aprilia Sudah Temukan Rider Baru Untuk MotoGP 2021 (sepakbola.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here