Info Liga Champions – Striker andalan Barcelona Lionel Messi mengingatkan timnya agar segera berbenah jika tak ingin mengalami kegagalan seperti yang terjadi di La Liga.

Sebab saat ini barcelona masih memiliki peluang untuk menjadi juara Liga Champions edisi 2019 – 2020.

Messi memang mengkritik keras Barcelona usai dipastikan gagal meraih gelar juara Liga Spanyol 2019-2020. Gelar juara tersebut telah dipastikan menjadi milik Real Madrid setelah meraih kemenangan di pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

Bermain Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Madrid berhasil mengalahkan Villarreal dengan kemenangan 2-1. Dua gol Madrid sendiri dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-29 dan 77.

Raihan tiga poin tambahan dalam laga tersebut membuat Madrid total telah mengoleksi 86 angka. Koleksi poin ini cukup untuk membawa Madrid meraih gelar juara karena sudah tak mungkin terkejar lagi oleh Barcelona yang mengekor di tempat kedua.

Setelah menelan kekalahan 1-2 di pekan ke-37 atas Osasuna, Barcelona kini tertinggal tujuh angka dari Madrid. Dengan hanya tersisanya satu pertandingan lagi di Liga Spanyol musim ini, peluang Barcelona untuk mengejar jarak poin tersebut dipastikan tertutup.

Messi sendiri menilai Barcelona justru membantu Madrid dalam meraih gelar juara tersebut. Hal itu dilakukan dengan terus-menerus membuang-buang poin yang sejatinya bisa diraih secara optimal. Alhasil, Madrid bisa merangkak ke puncak klasemen, menggeser tempat Barcelona, dan akhirnya meraih gelar juara.

Messi pun berharap hal serupa tak terjadi di Liga Champions. Karena itu, Barcelona pun dinilai perlu segera melakukan perubahan agar kans untuk meraih gelar juara akhirnya di Liga Champions tetap terjaga. Jika hal itu tidak dilakukan, penyerang asal Argentina itu pun ragu Barcelona bisa mengukir nasib yang berbeda.

Barcelona sendiri diketahui masih berjuang memperebutkan tiket ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Mereka akan menjalani laga leg II kontra Napoli pada babak 16 besar yang berlangsung bulan depan. Saat ini, agregat skor kedua tim sendiri diketahui imbang 1-1.

“Jika kami ingin memenangkan Liga Champions, kami harus banyak berubah. Jika kami terus seperti ini, kami akan kehilangan pertandingan melawan Napoli. Kami harus mengubah banyak hal,” ujar Messi, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (17/7/2020).

“Kami memiliki pertandingan melawan Napoli di ujung jalan dan segalanya harus berubah. Saya pikir kami akan memiliki istirahat sekarang yang akan baik bagi kami untuk menjernihkan pikiran,” lanjutnya.

“Januari hingga sekarang merupakan saat yang sangat buruk bagi semua orang. Saya pikir di Liga Champions ada empat pertandingan di mana kami bisa membalikkan seluruh musim jika kami mendapatkan hasil yang tepat,” tukas pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Lolos Dari Sanksi, Manchester City Malah Dapat Cemoohan Di Media Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here