Berita Liga Indonesia – Garuda Muda Indonesia U-19 kembali gagal melakukan laga uji coba melawan Hajduk Split, dan kabarnya mereka akan pulang ke tanah air secepatnya. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi. Ia menyebut bahwa PSSI sudah memutuskan Timnas U-19 pulang di hari yang seharusnya mereka menjajal Hajduk Split untuk kali kedua.

Timnas U-19 dijadwalkan dua kali melawan Hajduk Split U-19 pada 20 dan 26 Oktober. Adapun Hajduk Split berstatus pengganti Bosnia-Herzegovina yang membatalkan uji coba melawan Timnas U-19 pada 20 dan 23 Oktober.

“(Timnas U-19) sudah tidak ada lagi jadwal uji coba. Tanggal 26, Timnas U-19 akan kembali ke Jakarta. Batal melawan Hajduk Split,” kata Yunus Nusi.

Dengan alasan itu pula Elkan Baggott dilepas PSSI kembali ke Ipswich Town. Elkan telah menjalani latihan terakhirnya bersama Timnas U-19 di Kroasia pada, Rabu (21/10).

Timnas U-19 akan menggelar internal game sebagai pengganti uji coba kedua yang batal melawan Hajduk Split. Adapun agenda itu akan digelar pada, Jumat (23/10).

“Kami memilih melakukan pertandingan internal game saja pada pada tanggal 23 Oktober. Kami juga telah menyiapkan skema siapa saja pemain yang akan diturunkan,” tutur Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong dalam rilis federasi.

“Semua pemain akan kami turunkan di internal game. Ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan seluruh pemain,” ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 sudah hampir dua bulan berada di Kroasia. Mereka meninggalkan Indonesia sejak akhir Agustus demi menyambut Piala Asia U-19 2020. Ajang itu harus mundur ke tahun 2021 karena pandemi virus Corona.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 sudah menjalani 11 pertandingan uji coba. Hasilnya, ada 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan yang diraih.

2 Pemain Keturunan Jerman Gabung TC Timnas Indonesia U-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here