Berita Liga Inggris – Perjuangan Chelsea untuk bangkit dari kekalahan 3 gol patut diacungi jempol namun sang pelatih tetap saja kesal dengan lini belakangnya yang membuat the Blues kebobolan sampai 3 gol.

Chelsea menjalani laga dramatis di The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues yang di atas kertas diunggulkan, tertinggal tiga gol di babak pertama.

Anak-anak asuh Lampard dua kali dibobol Callum Robinson pada menit keempat dan ke-25, disusul gol dari Kyle Bartley di menit ke-27. Tak mau kalah untuk kedua kalinya secara beruntun usai ditaklukkan Liverpool pekan lalu, Chelsea tampil ngotot di paruh kedua.

Tiga gol pun didapatkan, masing-masing dari Mason Mount di menit ke-55, Callum Hudson-Odoi pada menit ke-70, dan Tammy Abraham di menit ke-90. Satu poin diselamatkan, tapi buat Lampard hasil ini lebih tepat disebut dua poin yang hilang.

Sebab seluruh tiga gol West Brom merupakan hasil kesalahan Chelsea. Pada gol pertama, Marcos Alonso dengan ceroboh menyundul bola di sisi kiri dan memberikannya ke lawan. Chelsea yang seharusnya bisa menguasai keadaan, malah kebobolan.

Pada gol kedua, Thiago Silva tak bisa mengontrol umpan sebagai pemain terakhir di pertahanan Chelsea dan terjatuh. Robinson dengan leluasa menghadapi Willy Caballero dan menaklukkannya.

Kesalahan Chelsea juga berkontribusi pada gol ketiga tuan rumah. Alonso melepaskan penjagaan pada Bartley dalam situasi sepak pojok, yang berujung gol.

Lampard makin kesal karena sebelum pertandingan, ia sudah menekankan ke para pemain untuk meminimalkan kesalahan. Chelsea disebutnya sudah menyulitkan diri sendiri.

“Pada akhirnya itu dua poin yang hilang, dan ini bukannya bermaksud tidak menghormati West Brom. Untuk datang ke sini dan Anda tahu transisi mereka dan tiap kesalahan akan jadi sesuatu yang bakal digunakan mereka untuk melakukan serangan balik, itu dan bola mati,” katanya dikutip Sky Sports.

“Kami sudah bicara sebelum laga, Anda tak bisa membiarkan kesalahan-kesalahan yang ada hari ini. Itu memberi Anda sebuah laga sulit. Saya bisa memuji karakter, karena kami menunjukkan karakter dalam kegigihan, tapi kami bahkan tidak perlu menunjukkannya kalau kami melakukan segala sesuatunya dengan layak.”

“Gol pertama adalah kesalahan, Marcos menyundul bola ke tengah. Gol yang berawal dari Thiago itu sebauh kesalahan. Dia sudah bermain sepakbola cukup lama untuk mengetahui itu, dan kami jelas akan memakluminya di laga pertamanya. Kemudian Marcos kehilangan orang yang semestinya dijaga di gol ketiga dari sepak pojok.”

“Itu adalah kesalahan-kesalahan, kesalahan-kesalahan yang jelas,” imbuh mantan gelandang Chelsea ini.

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Brighton, Masih Punya Dewi Fortuna Setan Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here