Ternyata Valentino Rossi Sering Minta Saran Ke Ibunya Soal Balapan

0
718

Sepakbola.id, ernyata Valentino Rossi Sering Minta Saran Ke Ibunya soal Balapan – Darah pembalap tampaknya sangat kental di keluarga Valentino Rossi. Sang ayah, Graziano, memang bekas pembalap motor. Wajar bila The Doctor sering mendapat nasihat dari sang ayah. Ternyata, ibu kandungnya, Stefania Palma, juga tak mau ketinggalan memberi kiat-kiat.

Ya, Valentino Rossi sudah tertarik mengendarai motor sejak melihat sang ayah di lintasan balap. Kebetulan pula, Graziano mendukung putranya itu untuk mengikuti jejaknya.

Ketertarikan Valentino Rossi pada balap motor mendapat dukungan penuh dari sang ibu, Stefania Palma. Perempuan berkebangsaan Italia itu sering memberikan nasihat soal balapan motor, bahkan untuk hal-hal teknis seperti kapan harus mengerem!

Hal itu terungkap dari penuturan Valentino Rossi di sela-sela Tes Pramusim MotoGP 2021. Ia menduga, pengetahuan sang ibunda datang dari pengalaman mengikuti ajang balap motor nyaris di sepanjang usianya.

“Ibu saya selalu berbicara soal teknis dan selalu punya hal menarik untuk dibicarakan. Anda bisa bilang, dia selalu punya sudut pandang yang berbeda!” ucap Valentino Rossi, dikutip dari Crash, Senin (8/3/2021).

“Saya selalu menikmatinya. Saya dan Luca (Marini) sering bertanya tentang hal-hal teknis kepadanya, dan sangat lucu mendengar apa yang dikatakan ibu,” lanjut pria berusia 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi mengaku heran sang ibu sering memberikan nasihat-nasihat yang tepat. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari pengalaman mengikuti kiprah mantan suaminya (Graziano), serta kedua anaknya di lintasan balap.

“Dia juga selalu benar! Dia punya pengalaman yang luar biasa. Anda bisa bayangkan, dia selalu mengikuti balapan motor dengan Graziano 40 tahun lalu, setelah itu Valentino, dan sekarang Luca!” terang Valentino Rossi.

“Jadi, mungkin saja dia punya lebih banyak pengalaman dibandingkan saya,” tukas pembalap asal Italia itu seraya terkekeh.

Stefania Palma memang harus membagi perhatiannya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sebab, Luca Marini kini juga membalap di kelas premier bersama Tim Sky Avintia VR46 Racing. Bisa saja, Stefania akan lebih sering dimintai pendapat!