Berita Liga Inggris – Sebuah Rumor baru beredar tentang pelatih Chelsea, Frank Lampard. Dia kabarnya bakal dipecat dari kursi pelatih Chelsea. Awal musim 2019/2020 kemarin, Chelsea mengangkat Frank Lampard sebagai manajer klub. Lampard bukan sosok yang asing bagi The Blues.

Lampard pernah bermain untuk Chelsea dari tahun 2001 sampai 2014. 13 Titel dipersembahkannya, termasuk tiga kali juara Liga Inggris dan sekali Liga Champions.

Lampard juga merupakan top skor klub dengan 211 gol. Suatu capaian gol yang fantastis, mengingat posisinya di lapangan adalah seorang gelandang tengah.

Untuk kariernya sebagai manajer, Frank Lampard memulainya dengan melatih tim dari divisi Championship, Derby County di musim 2018/2019. Lampard nyaris membawanya promosi.

Musim lalu alias musim pertamanya di Chelsea merupakan debutnya Lampard di Premier League. Chelsaa dibawanya finis di peringkat keempat, dengan raihan 66 poin hasil dari 20 kali menang, enam kali seri, da 12 kali kalah dari 38 pertandingan.

Satu masalah besar Frank Lampard adalah di lini pertahanan. Musim lalu, Chelsea kebobolan 54 kali alias jadi yang terbanyak di peringkat 10 besar.

Kepa Arrizabalaga begitu inkonsistensi. Belum lagi, bek-bek di pos tengah belum menunjukkan taji.

Awal musim ini, Lampard belanja banyak. Lini serang dipoles begitu mentereng dengan mendatangkan nama-nama pemain muda potensional seperti Hkim Ziyech, Kai Havertz, dan Timo Werner. Tapi lini belakang, tampaknya belum diperhatikan. Cuma Thiago Silva, bek gaek yang didatangkan dan itu pun dengan cuma-cuma.

Kurt Zouma dan Andreas Christensen masih belum tangguh rasanya. Sementara Antonio Rudiger pelan-pelan tersingkirkan dan Fikayo Tomori pun belum mendapat kepercayaan.

Ada kiper baru Edouard Mendy. Dari dua laga yang dia jalani, dia mampu membuat clean sheet. Tapi rasanya, belum terbukti betul.

Puny duit banyak, harusnya Chelsea berinvestasi besar di lini pertahanan bukan?

Dari lima pertandingan di Liga Inggris sejauh ini, Chelsea sementara berada di posisi kedelapan. Mereka mengoleksi delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Sembilan kali gawang The Blues telah dibobol.

Maka muncul rumor pemecatan, kalau bos Chelsea Roman Abramovich sudah tidak sabar dengan Lampard. Nama Massimiliano Allegri masuk dalam radar untuk menggantikannya, seperti dilansir dari Mirror.

Sepanjang Lampard menukangi Chelsea di seluruh kompetisi dengan total 63 pertandingan, Chelsea dibawanya menang 32 kali, seri 11 kali, dan 20 kali kalah.

Simpel saja, kalau Lampard bisa bawa Chelsea terus oke maka kursinya akan aman. Tapi jika tidak, siap-siap sewaktu-waktu dipecat.

Livepool Disarankan Beli Dayot Upamecano, Klopp Malah Menggerutu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here