Manajer Man City Pep Guardiola meminta Gabriel Jesus agar lebih tenang di depan gawang

0
571
Gabriel Jesus

Liga Inggris – Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini Gabriel Jesus bisa menjadi striker yang lebih oke. Jesus diminta agar lebih tenang di depan gawang lawan.

Striker Brasil itu disorot setelah melewatkan kesempatan mencetak gol dalam kemenangan City atas Borussia Moenchengladbach 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di tengah pekan. Dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, Jesus terlalu lama menguasai bola sehingga bek Gladbach bisa melakukan sapuan.

Namun, tidak lama kemudian Jesus menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol kedua the Citizens. Gol tersebut praktis menambah koleksi golnya di musim ini menjadi sembilan dalam 25 pertandingan di seluruh kompetisi.

Seusai pertandingan, Guardiola menolak mengkritik performa Gabriel Jesus di laga melawan Gladbach. Menurut dia, Jesus mesti sedikit lebih egois saat melakukan penyelesaian.

“Aspek pada Gabriel terjadi karena dia begitu murah hati dan dia selalu memikirkan timnya bukan dirinya sendiri,” ucap Guardiola dilansir M.E.N. “Kalau dia memiliki ego yang lebih besar dia akan mencetak banyak sekali gol.”

“Dia adalah orang yang pertama merasa kesal dengan diri sendiri tapi ketika Anda melihat apa yang dia berikan dan hasilkan untuk kami saya tidak punya apapun untuk dikatakan,” lanjut mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Dia akan membaik. Dia masih muda dan ketika ketenangan dia di depan kiper tiba dia akan mendapatkannya seiring berjalan dengan waktu. Seperti minuman anggur yang bagus. Saya suka dia seperti ini, dia cuma perlu lebih tenang di depan gawang dan saya tahu dia bisa melakukannya. Dia masih muda dan dia akan belajar,” lugas Guardiola mengenai Gabriel Jesus.